Tiga Pesepakbola Dunia Yang Diyakini Akan Ganti Klub

Liga Inggris 2016/2017 hanya sekitar sebulan lagi. Perebutan gelar juara di liga ini sudah masuk ke minggu ke-33. Jelang usainya musim ini, terdapat beberapa transfer pemain yang akan dilakukan demi menuju klub baru.

Dalam bursa transfer pemain di musim panas yang akan datang, diyakni terdapat tiga pesepakbola dunia yang diyakini akan pindah dari klub lamanya karena berbagai alasan, seperti gaji dan waktu bermain yang sedikit di Liga Inggris 2016/2017 ini. Berikut liputannya :

  1. Diego Costa

Penyerang dari Spanyol ini sejatinya masih tetap dibutuhkan oleh Chelsea. Sang pelatih yakni Antonio Conte menilai bahwa Diego Costa merupakan salah satu mesin gol tim mereka. Akan tetapi, Costa diyakini akan hengkang nantinya, mantan pemain dari Atletico Madrid ini sepertinya akan melanjutkan karir di Tiongkok yang akan memberikan gaji besar padanya.

Costa diberitakan akan pindah ke klub bola Tiongkok, yakni Tianjin Quanjian. Klub dengan manajer, Fabio Cannavaro itu berjanji akan menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai 90 juta pound.

  1. Wayne Rooney

Pesepakbola dunia yang satu ini memang bukan pemain inti lagi di Manchester United. Wayne Rooney dikalahkan oleh Zlatan Ibrahimovic yang kini menjadi mesin gol MU. Bahkan sang pelatih mereka, Jose Mourinho membiarkan jika nantinya Rooney akan hengkang, pasalnya Jose sudah memiliki Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang dapat menggantikan posisi mereka.

Rooney juga diinginkan klub bola Tiongkok. Selain itu, Rooney juga disebutkan mungkin akan kembali ke Everton.

  1. Yaya Toure

Bursa pemain lainnya dikaitkan dengan pemain dari Pantai Gading ini. Bermula dari Manchester City bersama Josep Guardiola, Yaya kesulitan mendapat tempat di tim inti mereka. Walau di awal 2017 lalu,  kembali sebagai pemain utama, namun Yaya kesulitan kembali ke lini tengah karena adanya Fernandinho.

Itu yang menjadikan Yaya tidak akan memperbaharui kontraknya yang akan usai di penghujung musim nanti. Dia diyakini akan bergabung ke beberapa klub sepakbola dunia, diantaranya Juventus, AC Milan, Inter Milan hingga klub bola Tiongkok.