Tiga Pemain Yang Layak Gantikan Coutinho

thomas lemarLiverpool ditinggal pemain bintang mereka Philippe Coutinho yang menyeberang ke Barcelona. Pesepakbola asal Brasil tersebut hijrah ke Nou Camp usai mencapai kesepakatan transfer senilai 142 juta poundsterling.

Barcelona sejatinya sudah mengincar Coutinho semenjak jendela transfer musim panas kemarin. Pembicaraan antar dua belah pihak berjalan sangat alot alot.

Sang pemain sudah resmi dipresentasikan ke publik Camp Nou. Tetapi sayang pendukung Barca harus sabar untuk menunggu aksinya di atas lapangan.

Andai proses pemulihannya berjalan mulus, Coutinho bisa menjalani debut bareng Barca pada pertandingan pekan ke-22 La Liga Spanyol, di RCDE Stadium, 4 Februari 2018.

Di lain sisi The Reds pastinya akan mengejar beberapa nama sebagai suksesor Coutinho. Inilah pemain yang menjadi bidikan Liverpool.

1. Suso

Si Merah kemungkinan sedang mempertimbangkan pembelian kembali Suso dari AC Milan. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut sempat memperkuat Liverpool tahun 2012 silam. Suso cuma menjalani 21 laga sebelum akhirnya menyeberang ke Rossoneri tahun berselang. Suso dianggap sebagai pengganti yang pas berkat skill olah bolanya.

2. Riyad Mahrez

Sosok Mahrez pun termasuk dalam incaran Liverpool pada musim dingin ini. Talenta pesepakbola internasional Aljazair tersebut telah lama menarik ketertarikan Liverpool. Sumbangsih Mahrez sudah terbukti ketika mengantarkan Leicester menjadi kampiun Premier League dua tahun lalu. Prestasi lain yang dia buat adalah meraih gelar Pemain Terbaik Inggris di musim tersebut.

3. Thomas Lemar

Thomas Lemar memiliki tipe permainan hampir sama dengan Coutinho. Lemar pun bisa dimainkan di posisi mana saja di lini serang. Harga pesepakbola Prancis tersebut juga cukup bisa dijangkai yakni 90 juta pounds, jauh jika dibandingkan dengan harga penjualan Coutinho ke Barcelona. Tidak mengherankan jika banyak klub pun ingin memboyongnya macam Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.