Tiga Pelatih EPL Dengan Karier Tersingkat

Frank De BoerSosok pelatih adalah elemen penting dalam sebuah klub sepakbola karena dia lah orang yang menyusun bagaimana strategi di lapangan, bagaimana dia mengembangkan potensi terbesar dalam diri para pemainnya.

Meski begitu tak sedikit pelatih yang bernasib buruk lantaran gagal memberikan prestasi bagi klub yang dia latih. Segelintir pemilik klub menginginkan sesuatu secara instan dan tak mau menunggu bagaimana prospek ke depannya.

Berikut ini tiga pelatih dengan karier tersingkat :

 

 

 

3. Frank De Boer – (Crystal Palace, 2017) – 77 hari.

Berhasil sebagai pemain tetapi kiprah kepelatihannya agak tersendat usai melepaskan posisi sebagai manajer Ajax Amsterdam selama lima musim. Antara lain cuma membesut Inter Milan dalam kurun waktu 85 hari per tanggal 9 Agustus 2016 hingga 1 November 2016 dengan memainkan 14 laga.

Crystal Palace ingin supaya gaya permainan mereka mampu berubah seperti yang dimainkan oleh Ajax. Tetapi kekalahan berturut-turut menyudahi sepak terjangnya kepelatihannya di Liga Premier Inggris.

2. Rene Meulensteen (Fulham, 2013-14) – 75 hari.

Rene Meulensteen adalah manajer asal Belanda yang pernah menggeluti pekerjaan sebagai asisten manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Usai sang manajer pensiun, Meulensteen pun ikut pergi lantaran David Moyes memilih untuk memakai tim asistennya sendiri.

Karier kepelatihan Rene tak berlangsung lama usai Fulham mendatangkan Felix Magath guna menggantikan posisinya. Maka tuntaslah kiprahnya di Premier League.

1. Les Reed (Charlton, 2006) – 40 hari.

Les Reed tercatat pernah memperkuat sejumlah klub yakni Cambridge United, Watford, dan Wycombe Wanderers akan tetapi tak bermain tampil secara resmi sebagai pemain profesional di tiga klub tersebut. Usai melakoni sejumlah tugas sebagai bagian dari FA, akhirnya dia pulang ke Charlton sebagai asisten pelatih Iain Dowie pada musim panas 2006.

Dan saat manajer kepala dilengserkan, Reed pun ditunjuk menempati pos jabatan tersebut. Tapi selama enam pekan karier dia cuma mampu meraih satu kemenangan sebelum akhirnya digantikan oleh Alan Pardew pada 24 Desember 2006.