Tiga Klub Papan Atas Ini berpeluang Raih Gelar Scudetto Musim Ini

Luciano Spalletti
Luciano Spalletti

Mantan pelatih Zenit, Luciano Spalletti berpendapat bahwa AS Roma, Juventus dan Inter Milan berpeluang meraih gelar Scudetto, ia mengaku optimis dengan kehebatan ketiga klub papan atas Italia, Spalletti menilai bahwa Serigala Ibu Kota tak hanya bisa menjadi lawan tangguh bagi klub raksasa Serie A, Juventus di ajang kompetisi musim ini. Spalletti sangat yakin jika skuad Roma akan mampu menghentikan dominasi Bianconeri selama empat tahun terakhir ini. Seperti diketahui sejak awal kompetisi musim ini AS Roma selalu tampil gemilang, Francesco Totti dkk sukses menaklukan juara bertahan Juventus dengan skor 2-1.

Meski demikian pelatih berusia 56 tahun itu menilai, Roma tak boleh menganggap enteng kekuatan Si Nyonya Tua, pasalnya selama enam bulan terakhir ini pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terus membenahi kekuatan tim mereka, meski sempat kalah dari Roma namun Juventus merupakan tim yang terorganisir dengan sangat baik dan berpengalaman, hal ini bisa menjadi nilai lebih bagi kekuatan skuad Juve, satu hal yang harus diingat menganggap remeh Juventus merupakan kesalahan besar.

Sementara itu selain AS Roma dan Juventus, klub Inter Milan pun memiliki peluang untuk meraih gelar Scudetto musim ini, Luciano Spalletti menilai Inter sangat berpeluang untuk mendapatkan gelar Scudetto, pasalnya selama beberapa bulan terakhir ini Roberto Mancini terus melakukan berbagai eksperimen hingga menjalani proses seleksi yang cukup ketat untuk mengikuti tantangan di ajang Scudetto, hal ini merupakan keuntungan besar yang bisa dimiliki Inter Milan, ungkap Spaletti. Untuk bersaing melawan lawan-lawan mereka, sang manager Roberto Mancini menempatkan beberapa pemain top seperti Stevan Jovetic dkk, sementara itu di lini serang ada Mauro Icardi yang pernah memenangkan gelar Capocannoniere bersama Luca Toni.

Begitupula dengan kekuatan skuad AS Roma yang juga tak bisa dianggap sebelah mata, banyak pengamat bola menilai jika AS Roma merupakan tim favorit, lini tengah Roma ditempati para pemain hebat, selain itu pada bursa transfer musim panas kemarin AS Roma banyak merekrut para pemain penting yang memiliki kwalitas diatas rata-rata, para bintang baru Roma itu akan menempati peran penting di lini penyerang.