Tiga Keuntungan Barcelona Jika Neymar Hengkang

neymarBarcelona digadang-gadang akan ditinggal salah satu bintang terhebat mereka, Neymar dengan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai destinasi potensial.

Neymar bakal jadi pembicaraan hangkat di media olahraga dunia andai benar-benar memilih PSG. Pasalnya raksasa Ligue 1 Prancis itu bersedia membayar klausul buy out Neymar yang nilainya mencapai 222 juta euro atau setara Rp 3,4 Triliun.

Harga transfer Neymar dua kali lipat lebih tinggi dari rekor transfer termahal sekarang ini yang jadi milik gelandang Manchester United, Paul Pogba senilai 105 juta euro atau (Rp 1,61 Triliun). Angka itu dirasa sudah jauh di luar logika.

Walau demikian terdapat beberapa keuntungan yang bisa diambil dari kepergian Neymar.

3. Optimalkan Pemain La Masia

Apabila Barca tak segera mendapat suksesor Neymar, Los Cules tentu bisa memaksimalkan pemain-pemain muda jebolan La Masia. Untuk tempat yang ditinggalkan Neymar, mereka bisa mempercayakannya pada Munir El Hadadi dan Gerard Deulofeu.

Munir sendiri dipinjamkan ke Valencia pada musim lalu. Sementar Deulofeu sudah cukup kenyang pengalaman di Everton selama dua musim dan menjalani paruh kedua musim lalu bersama AC Milan. Sudah saatny Barca kembali ke ‘khitah’ mereka sebagai penghasil pemain muda terbaik.

2. Rekrut Banyak Pemain

Dengan tambahan dana sebesar 222 juta euro tentu saja Barca bisa mendatangkan banyak pemain muda yang memiliki prosek cerah. Saat ini Barca sedang dikait-kaitkan dengan Paulo Dybala dan Philippe Coutinho. Ada juga Kylian Mbappe yang kini jadi properti panas.

Barca sudah lama tak meraih untung besar dari hasil jual pemain.

3. Ciptakan Trio Anyar

Tak mudah untuk menciptakan trio stiker anyar yang sama kuatnya seperti trio MSN. Trio Messi, Suarez, Neymar amat ditakuti para lawan. Walau demikian Azulgrana tak bisa terus-terusan mengandalkan ketiganya. Bila salah satu mereka dari mereka hengkang mau tak mau klub harus mencari solusi.

Oleh karena itu kepergian Neymar bakal membuka peluang bagu. Trio baru akan membuat permainan Barca akan sulit ditebak.