Tiga Gelandang Serie A Paling Produktif di Musim Ini

Banyak klub Liga Italia Serie A yang begitu memakai pengaruh penyerangnya kala menciptakan gol. walau sebenarnya, itu merupakan hal yang sulit. Sama seperti yang dilakukan Lazio. Ciro Immobile mampu menjadikan timnya meraih kemenangan. Dengan perolehan golnya tersebut, pada minggu sembilan dirinya sudah membukukan 11 gol dengan klub yang berada di posisi keempat klasemen.

Senada dengan Juventus. Paulo Dybala tampil buas di musim ini dengan hasil 10 gol. Beberapa klub Liga Italia juga mendapatkan hasil yang sama, seperti Inter Milan, AS Roma, hingga Napoli. Tapi, pemain dengan tempat sebagai gelandang tentunya ingin melakukan yang terbaik. Bahkan, pemain ini kadang menciptakan hingga dua tiga kali gol di suatu laga.

Nah, berikut gelandang Serie A yang paling produktif di musim ini :

  1. Sami Khedira

Sami Khedira bisa tampil bugar kala pulih dari cedera. Pemain dari Timnas Jerman tersebut menciptakan tiga gol kala Juventus mengalahkan Udinese dengan skor 6-2 di Stadion Friulli, akhir minggu lalu. Bahkan, dua dari tiga golnya itu terjadi kala mereka hanya bermain dengan 10 orang saja.

Khedira sendiri baru empat kali bermain untuk Serie A musim ini. Itu karena cedera yang dia alami. Walau bermain dari bangku cadangan, dirinya dapat memberikan skor ampuh untuk Juve.

Khedira memang cukup populer menciptakan gol dan assist, sejak masih aktif di Stuttgart dengan membukukan 16 gol dan 19 assist dari 132 laganya. Di Real Madrid, pemain 30 tahun ini membukukan sembilan gol dan 13 assist dari 161 laganya.

  1. Bryan Cristante

 

 

Bryan Cristante menjadi bintang baru dalam musim Serie A. Tapi, berkat penampilannya yang mematikan dengan Atalanta, dia sudah menjadi pusat perhatian.

Mengenai gol, Cristante tak kalah hebatnya. Gelandang dari Italia tersebut sudah membukukan tiga gol dalam delapan laganya di di Serie A. Salah satu golnya dimasukkan ke gawang Gianluigi Buffon, yang membawa timnya seri dengan Juve. Karena performanya itu, Cristante masuk ke timnas Italia.

Pemain ini sejatinya pinjaman dari Benfica di musim lalu. Tapi, kemungkinan klub Bergamo tersebut akan menjadikannya pemain permanen. Pemain 22 tahun itu merupakan lulusan akademi sepakbola AC Milan.

  1. Franck Kessie

AC Milan begitu senang mempunyai Franck Kessie. Selain, jitu di pertahanan, gelandang ini juga aktif menciptakan gol dan assist. Dari 31 laganya, pemain timnas Pantai Gading tersebut membukukan 7 gol dan 4 assist.

AC Milan saat ini membeli Kessie sebagai pemain pinjaman, senilai 8 juta euro selama dua tahun. I Rossoneri akan menjadikan pemain ini sebagai pemain tetap di tahun 2019 dengan tambahan 20 juta euro lagi.