Tidak Mungkin City Tak Terkalahkan

Manchester City masih miliki kesempatan untuk samakan catatan tidak pernah kalah di selama musim punya Arsenal. Tetapi, Kevin De Bruyne menganggap kalau timnya tidak akan mungkin lakukan hal itu.

City jadi satu-satunya tim yang masih belum tunduk di ajang Premier League musim ini. The Citizens lewati 11 laga pertama dengan catatkan 10 hasil oke kemenangan dan 1 hasil seri.

Di luar hasil akhir yang sangat menyenangkan, City pun jadi tim yang amat produktif. Tim yang di besut oleh Pep Guardiola tersebut telah ciptakan 38 angka lewat 11 laga. Jumlah angka yang diciptakan City lebih banyak 15 buah daripada Manchester United, sebagai tim paling produktif urutan 2.

Tidak hanya itu, City pun sukses membenahi catatan mereka saat berhadapan dengan sesama tim besar. Mereka sudah tundukkan Liverpool (5-0), Chelsea (1-0), dan Arsenal (3-1).

Dengan awal yang oke ini, City juga dikatakan miliki peluang besar untuk samakan catatan Arsenal pada musim 2003/2004. Tim Arsenal di musim itu, yang disebut sebagai “The Invincibles”, lewat musim dengan catatkan 26 hasil oke dan 12 hasil imbang tanpa 1 kali pun tunduk.

Namun, De Bruyne, salah satu pemain City dengan penampilan paling oke sampai saat ini, tidak percaya kalau timnya bakal samakan catatan Arsenal dan jadi “The New Invincibles”.

“Saya tak miliki pemikiran seperti itu sebab saya pikir Anda miliki amat banyak laga dan amat banyak laga krusial,” ujar De Bruyne.

“Kuatnya Premier League berarti tiap tim miliki banyak dana dan tiap tim miliki banyak pemain yang berkualitas. Maka, saya anggap suatu hari nanti Anda bakal berhadapan dengan tim yang temukan sistem untuk tundukkan Anda, atau mereka miliki hari yang lebih baik,” imbuh De Bruyne.

Usai jeda internasional, City bakal berhadapan dengan Leicester City di markas lawan pada hari Sabtu (18/11/2017).