“Tidak Hiraukan Tottenham, Chelsea Hanya Kosentrasi pada Dirinya”

Petualangan The Blues (julukan Chelsea) diposisi atas klasemen Premier League masih mendapat pengejaran dari pesaing mereka yakni Tottenham Hotspur yang merupakan sesama wakil dari kota London.

Akan tetapi, Thibaut Courtois, selaku penjaga gawang Chelsea, tak mau mengambil pusing atau masa bodo dengan karier sang rival.

Tottenham dan The Blues sekarang berada di 2 posisi paling atas klasemen Liga Inggris atas jarak 4 poin (The Blues 81 poin, Tottenham Hotspur 77 poin).

Rival mereka kian sengit sebab Tottenham Hotspur menyudahi 9 laga teranyar selalu menang(tanpa kalah).

Saat terakhir, ke-2 skuat sama-sama juara pada pertandingan dalam negri. The Blues unggul atas skor 3-0 dari Everton, disamping itu Tottenham Hotspur unggul atas skor 2-0 dari The Gurnners(julukan Arsenal).

Dengan laga yang masih menyisihkan 4 minggu, banyak yang memperkirakan perlombaan ke pos paling atas pada kompetisi Premier League bakal berlangsung sengit sampai dengan akhir.

Akan tetapi, Courtois tak ingin memikirkan perkembangan Tottenham Hotspur. Dirinya meminta Chelsea berkonsentrasi pada langkah mereka sendiri dalam mendapatkan trofi pemenang kembali menuju Stamford Bridge usai lepas menuju Leicester City di tahun 2015/16.

“Sudah pasti kami ingin spurs kehilangan angka, namun The Blues tak sekalipun memikirkan  Tottenham Hotspur. Hal yang paling penting ialah kami konsentrasi ke diri sendiri,” ucap Courtois.

Sebab kejaran  Tottenham Hotspur juga, penjaga gawang yang berasal Belgia itu merasa keunggulan dari Everton dan Southampton satu Minggu sebelumnya amat berarti.

“Mungkin Tottenham Hotspur menduga kami bakal kehilangan angka dari 2 pertandingan tersebut. Oleh sebab itulah, kesuksesan yang kami dapat terasa krusial. Saat ini The Blues mesti menjuarai pertandingan markas tersisa sebab tersebut amat penting,” ucapnya.

Courtois dan rekan-rekannya bakal bertanding pada 2 pertandingan di markas terakhir mereka yaitu kontra Middlesbrough(skuat tamu) pada tanggal 8/5/2017 dan Sunderland(skuat tamu) pada tanggal 21/5/2017.