Thomas Tuchel Akui Dortmund Bermain Sangat Buruk

Borussia Dortmund mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan saat berada di laga kandang Darmstadt dengan hasil skor akhir hanya 1-2. Pelatih dari Dortmund yakni Thomas Tuchel menyadari bahwa timnya memang bermain dengan sangat sulit dan buruk.

Berlaga di Stadion am Boellenfalltor, pada Sabtu (11/2/2017) dinihari WIB kemarin, Borussia Dortmund terlihat kepayahan dalam melakukan laga. Mereka terlihat kesulitan dalam memperoleh kerjasama dan menciptakan gaya permainannya yang nyaman untuk tim ini. Selama melaksanakan laga, Die Borussen hanya melakukan empat peluang menuju gawang tim lawan dari sebanyak 14 kesempatan.

Darmstadt sendiri bermain dengan mengejutkan karena berlaga dengan lebih baik. Terrence Boyd menjadikan tim ini lebih dulu mencetak gol pada menit ke-14, akan tetapi Dortmund yang sudah berada dalam tekanan, dapat mengejar ketertinggalan dengan skor yang dilakukan oleh Raphael Guerreiro semenit sebelum waktu istirahat.

Pada babak yang kedua, pemain cadangan yakni Antonio Mirko Colak menjadi penentu dari hasil laga mereka setelah menciptakan gol yang kedua untuk Darmstadt pada menit ke-67.

Kegagalan tersebut semakin menjadikan Dortmund terpuruk dan tak dapat meningkatkan hasil kinerjanya pada Bundesliga di musim ini. Dari tujuh laga yang dilakukan mereka, Dortmund hanya menciptakan dua kali kemenangan, empat hasil imbang dan satu kali gagal.

” Ini merupakan hasil yang sempurna untuk tim lawan dan mereka memang layak mendapatkannya di laga Bundesliga kali ini, ” ucap Thomas Tuchel.

Menurut pelatih Borussia Dortmund ini, para pemainnya memang tampil tak sesuai kenyataan. Dia menilai jika timnya bermain jauh di bawah kemampuan mereka. Jadi sangat pantas kekalahan kembali mereka dapatkan.

” Sangat wajar jika dilihat dari jalannya laga ini. Darmstadt bermain dengan mendominasi dan baik. Mereka tampil maksimal. Jadi tak ada yang salah jika tim ini memiliki peluang besar untuk menang di laga ini. Borussia memang harus kalah pada kesempatan ini. ” tutupnya.