Thomas Muller Secara Tidak Langsung Mengungkap Kekurangan Ancelotti

Carlo Ancelotti Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Thomas Muller, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Thomas Muller, Bundesliga, Liga Jerman
Carlo Ancelotti – Thomas Muller Bayern Munich

Thomas Muller secara tidak langsung memberikan pernyataan bahwa mantan kepala pelatih Bayern yang baru dipecat akhir September lalu yaitu Carlo Ancelotti, kurang bisa menginspirasi tim, kurang komitmen dan pengaturan sisi belakang yang kurang baik. Ia pun juga mengungkapkan kegembiraannya untuk berlatih dengan pelatih baru saat ini dengan mengatakan “akan berlatih lebih baik lagi”, menyusul kembalinya Jupp Heynckes.

Memang pemain internasional Jerman itu telah berjuang untuk membangun dirinya sendiri saat di bawah asuhan mantan bos Bayern Munich dan ia merasa kurang dengan metode pembinaannya, padahal Ancelotti berhasil membawa Bayern menjadi jawara Bundesliga musim lalu.

Meskipun demikian, Ancelotti akhirnya harus dilengserkan dalam waktu 24 jam setelah membawa timnya di permalukan saat berkunjung ke markas Paris Saint Germain dengan skor 3-dalam kompetisi Liga Champions. Ia pun akhirnya digantikan dengan mantan bos Bayern juga yaiktu Heynckes, yang menggantikan Willy Sagnol sebagai pelatih transisi dalam klub tersebut.

Presiden Bayern yaitu Uli Hoeness mengklaim bahwa Ancelotti telah kehilangan dukungan dari lima pemain senior di klub tersebut dan telah ada kabar dari Jerman bahwa sesi latihannya yang sudah mulai membuat firstasi beberapa pemain tim.

Arjen Robben sempat dikatakan telah mengkritik sesi latihan tersebut namun dengan keras ia menolak klaim itu, sementara Mats Hummels juga menolak saran bahwa dia adalah salah satu pemain yang berbalik melawan orang Italia tersebut.

Namun yang jelas Muller, yang berjuang untuk mendapatkan bentuk terbaik untuk sebagian besar musim yang dikelola Ancelotti, menyambut kembalinya pelatih yang sempat meraih treble untuk Bayern pada musim kompetisi 2013-2013. Ia juga mengakui bahwa ia berharap dapat memperbaiki persiapan Bayern dalam mengarungi pertandingan didepan.

“Kami akan berlatih lebih baik lagi,” katanya seperti dikutip Welt setelah kemenangan kualifikasi Piala Dunia 5-1 atas Azerbaijan di Jerman. “Heynckes adalah orang yang tepat karena dia bisa menginspirasi tim untuk memiliki kemampuan untuk membuat lawan menderita lebih banyak, memiliki lebih banyak komitmen dan pengaturan pertahanan yang lebih baik. “.

Ia menambahkan, “Heynckes akan bekerja dengan penuh minat dan semangat Ada beberapa sekrup yang perlu diputar. Tim memiliki beberapa tanggung jawab untuk melaksanakannya.”.

Heynckes saat ini harus membantu Bayern untuk mengejar ketertinggalan lima poin dari permuncak klasemen yang diisi oleh Borussia Dortmund.