Thomas Muller Membutuhkan Pelatih Yang Menginginkannya

Carlo Ancelotti Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Thomas Muller, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Thomas Muller, Bundesliga, liga Jerman
Carlo Ancelotti dan Thomas Muller, Bayern Munich

 

Belum lama ini Lothar Matthaus yang merupakan pemain legenda dari Bayern Munich telah mengatakan kepada media Kicker bahwa Thomas Muller kini cenederung membutuhkan pelatih yang menginginkan jasanya, setelah Carlo Ancelotti telah menjatuhkan pemain internasional Jerman tersebut ke bangku cadangan pada akhir pekan lalu.

Memang saat pertandingan yang mereka menangkan menghadapi Werder Breman dengans kor 2-0, Muller telah menghangatkan bangku cadangan sebelum akhirnya Ia tampil menggantikan Franck Ribery di menit 73 menit. Dalam pertandingan tersebut memang Bayern telah unggul 1-0, yang dihasilkan oleh Robert Lewandowski, dan namun dua menit stelah Ia masuk, Ia mampu memberi asist matang untuk Lewandowski dan menjadi gol kedua klubnya.

Muller telah mengungkapkan kepada wartawan di Bremen bahwa dia merasa tidak dihargai lagi oleh Ancelotti, dan mengatakan: “Saya tidak tahu persis kualitas mana yang ingin dilihat pelatih, tapi sepertinya saya tidak 100 persen permintaan.”

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Ancelotti secara perlahan namun pasti meninggalkan Muller di bangku cadangan dalam permainan yang lebih besar, dan lebih sering memilih untuk menggunakan Thiago Alcantara dalam peran lanjutan di belakang pencetak gol terbanyak Lewandowski. CEO Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge juga telah mengungkapkan bahwa sang pemain akan dijaga performanya agar tampil apik saat bermain di timnas Jerman

Namun Matthaus mengungkapkan pendapatnya yang berbeda, “Thomas Muller memang pilihan pertama untuk tim nasional tapi dia mengalami kesulitan di Bayern,” kata Matthaus. “Dia lebih jarang dipilih di pertandingan penting di Munich dan saya skeptis bahwa ini akan membaik tahun ini.”

Muller hanya mencetak lima gol di Bundesliga musim lalu dan mengalami kekeringan gol pada klasemen di antara 999 menitnya. Namun Matthaus membelanya : “Ini tidak ada hubungannya dengan Muller. Dia membutuhkan pelatih yang menginginkannya di timnya, maka Muller pasti tidak akan mengecewakan.”

Ia menambahkan, “Muller bukan pemain bernomor 7, nomor 9 atau nomor 10. Dia adalah segalanya dan di antaranya. Tapi Carlo Ancelotti berpikir dan memilih timnya sangat ketat sesuai dengan posisi pemain.”

Muller telah mencetak 32 gol di semua kompetisi di bawah mantan pelatih Pep Guardiola pada 2015-16 lalu dan sempat menjadi subjek penawaran dari Manchester United yang dilaporkan bernilai 100 juta euro.