Thomas Muller Disebut Masih Oke Jika Dimainkan Sebagai Kiper

thomas muller- bayern munich

Mantan penyerang Bayern Munich, Roy Makaay, membuat candaan bahwa Thomas Muller dapat menjadi sosok kiper yang oke. Lebih lagi, ia pun mengaku tidak tahu posisinya sejatinya adalah penyerang atau gelandang.

Pesepakbola berkebangsaan Jermain itu menang sedang menjalani periode kurang oke musim ini. Walaupun kita melihat Bayern Munich melaju cemerlang musim ini, tapi Muller baru melesakkan 4 gol dari 23 laganya dalam Bundesliga.

Akan tetapi, tetap saja Makaay mengapresiasi penampilan Muller sejauh ini serta menuntut agar pemain 27 tahun itu bekerja keras dalam latihan agar dapat memperlihatkan performa terbaiknya lagi bersama Munchen.

“Ada hal yang lucu dari Muller lantaran tak ada yang mengetahui betul apakah dirinya adalah sosok striker atau gelandang. Saya malah dapat membayangkan dirinya menjadi sosok pengawal gawang, dia tetap akan tampak oke di posisi itu,” ungkap Makaay, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Dia memang bukan seorang penyerang atau pemain tengah yang sejatinya, namun sesuatu di antara keduanya,” katanya menambahkan. “Kami sudah terbiasa melihat dirinya menciptakan 15 hingga 20 gol di tiap musim. Tapi kondisinya di musim seperti ini dapat saja terjadi untuk masa kini serta masa depan.”

“Dia tak perlu mengubah cara bermainnya maupun melakukan latihan super keras di kemampuan tendangannya. Dia cuma harus tetap sabar. Dia bakal menemukan lagi sepatu yang di akhirnya bisa membuatnya menciptakan gol lagi,” ujar Makaay.

Berbeda halnya dengan Robert Lewandowski yang sudah menciptakan 38 gol di 40 laganya di seluruh turnamen. Berkat performa cemerlangnya ini, Bayern sekarang ini mampu menduduki peringkat 1 Bundesliga dengan kokoh. Alhasil, Makaay menyebutkan sebagai salah satu penyerang terbaik dunia.

“Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik dunia. Dia menegaskan hal itu di tiap minggu. Dia tak cuma menciptakan banyak gol, namun dia pun amat krusial untuk tim. Bayern bakal memiliki persoalan besar kalau ia menderita cedera dan tak bisa berkontribusi di jangka waktu yang lama,” tutupnya mengakhiri.