Thomas Meunier Memuji Performa Dani Alves Dengan Usianya Saat Ini

Thomas Meunier, Dani Alves, PSG
Thomas Meunier Dani Alves

 

Pada saat Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Manchester City untuk memboyong Dani Alves dimusim panas lalu, banyak pihak percaya bahwa raksasa Liga Prancis tersebut telah membayar lebih walaupun mereka merekrutnya secara gratis, dengan status bebas transfer.

Namun kenyataannya, sudah lebih dari tiga bulan memasuki musim ini, pemain internasional Brasil tersebut berhasil membuat pihak yang pesimis dengan kemampuannya, memakanan kata-kata mereka sendiri setelah beberapa penampilan yang cemerlang. Ini benar-benar mengesankan seberapa baik dirinya telah menetap dengan rekan tim barunya dan bagaimana dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu karakter utama tim dalam waktu singkat.

Walaupun sebagai pemain belakang, Alves telah menyumbangkan dua gol dan empat assist dari 13 penampilan kompetitif di lintas kompetisi atas namanya pada musim ini. Hal tersebut mengingatkan kepada pemain PSG beberapa tahun lalu yaitu Maxwell, yang membela klub ibukota Prancis, di usia yang mendekati masa pensiun, tak jauh berbeda seperti Alves yang saat ini berusia 34 tahun.

Bahkan rekannya di PSG yang lebih muda dalam kondisi bagus saat ini yaitu Thomas Meunier, harus mengakui bahwa ia telah terkesan mantan pemain Barcelona dan Juventus itu sejak kedatangan di musim panas lalu.

Berbicara dengan Canal+’s Canal Football Club, pemain internasional Belgia tersebut sempat menyatakan dirinya “terluka” karena kehilangan peran awalnya begitu cepat setelah merebut kampanye terakhir oleh Serge Aurier.  Namun pada akhirnya, dia kagum pada saingan di posisinya, bahkan menjadi referensi untuk semua bek kanan dalam pertandingan.

“Dia adalah pengecualian,” kata Meunier tentang Alves yang performanya tetap cemerlang diusianya saat ini. “Saya tidak perlu menggambarkan untuk Anda. Jika dia seefisien dan sepasti ini pada usia sekarang dengan PSG, seperti saat dia bermain untuk Barca dan Juve, maka itu karena dia Dani – untuk saya, dia adalah terbaik dari yang terbaik.”.

Persaingan sehat pasangan ini menciptakan beberapa penampilan individu yang sangat baik dari keduanya, seperti Alves dalam kemenangan 5-0 menghadapi Angers sebelum jeda internasional saat ini dan kemenangan Meunier 2-1 saat menghadapi Dijon pada awal Oktober.

Tidak hanya di lapangan, Alves telah menambahkan dimensi baru, dimana ia juga memperkaya rekannya dengan kekayaan pengalaman, nafsu permainan dan keinginannya untuk memenangkan segalanya lagi, sama seperti pemilik klub, Oryx Qatar Sports Investments, yang memimpikan meraih gelar juara Liga Champion.