The Three Lions Diharap Tenang Lakoni Laga Pertama

timnas Inggris

Usai mendapatkan tiga kemenangan dalam tiga laga uji coba terakhir, timnas Inggris bakal masuk ke Piala Eropa 2016. Musuh yang bakal mereka temui ialah Rusia.

The Three Lions memetik keberhasilan atas Turki dengan skor 2-1, Australia 2-1, dan Portugal 1-0 dalam tiga pertandingan terakhir. Tiga kemenangan itu, dikatakan Adam Lallana, mengakibatkan timnya jadi percaya diri menatap pertandingan pertama Piala Eropa menghadapi Rusia.

Inggris bakal berhadapan dengan Rusia di Marseille, 11 Juni 2016 waktu setempat. Lallana juga menghimbau pada rekan-rekannya supaya tak tegang menatap pertandingan pertama itu.

“Akan selalu ada hype disekitar, namun bila kami konsentrasi, dan tak begitu terbawa emosi, saya yakin kami bakal baik-baik saja,” ata Lallana.

“Akan ada tiga laga di sini dan saya yakin, dengan enam atau tujuh angka, kami akan lolos. Kami hanya perlu fokus pertandingan per pertandingan saja.”

Inggris bergabung dalam Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Walau demikian jarang bermain luar biasa di sebuah kompetisi besar, Inggris tetap menghadapi ekspektasi dari para suporternya sendiri.

“Sudah pasti akan ada ekspektasi yang menginginkan Inggris bermain bagus. Namun, sebagai pemain, yang harus kami lakukan ialah tetap konsentrasi pada tugas di depan mata,” ucap Lallana.

Inggris kali terakhirnya masuk ke semifinal Piala Eropa pada 1996, saat kompetisi empat tahunan itu dihelat di negara mereka sendiri. Usai itu, prestasi terbaik mereka yaitu dua kali masuk ke perempatfinal pada 2004 dan 2012.