Terungkap, Villarreal Sogok Wasit?

La Liga Spanyol tengah berada dalam isu panas usai
Presiden Villarreal, Fernando Roig mempermasalahkan kinerja wasit yang memimpin laga melawan Real Madrid akhir pekan kemarin. Disini sang presiden menilai bahwa wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano telah melakukan banyak kesalahan dengan memberikan keputusan-keputusan yang berkesan berpihak kepada tim lawan.

Roig mengkhususkan kesalah besar nya terjadi ketika Gil memberikan penalti kepada Madrid. Dia menganggap bahwa pemain Villarreal, Bruno tidak menyetuh bola dengan tangan, hanya saja bola itu tidak bersentuhan dengan tangan sang pemain yang mengakibatkan hukuman tendangan titik dua belas pas untuk Madrid, lantas Cristiano Ronaldo yang ditunjukan sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan nya.

Berdasarkan pernyataan dari pihak wasit mengklaim sudah terjadi tindak pelanggaran dengan status handsball dan sudah sepantas nya keuntungan didapat Madrid. Menurut pandangan Roig, itu adalah situasi ball to hand, di mana bola bergerak liar sehingga membentur tangan pemain tanpa sengaja.

Semakin memanas mental sang presiden ketika Gil terlihat membawa pulang sambil membawa bingkisan berlogo Madrid. Roig menyuarakan bahwa ada tindakan sogokan terhadap wasit pertandingan dan secara gamblang sang presiden tidak menyukai sikap tersebut.

Dengan cepat reaksi keras Roig itu mendapat balasan dari berbagai pihak, sebagian besar orang menganggap bahwa ucapan sang presiden terbukti bahwa Madrid melakukan suap terhadap wasit. Sebagian lagi menganggap bahwa tindakan Roig hanya tindak ketidakpuasan usai tim nya dipencundangi oleh Madrid di kandang sendiri.

Perlu diketahui bersama bahwasan nya sikap pemberian cinderamata kepada wasit pertandingan sering kali terjadi dalam dunia sepakbola, terlebih khusus bagi sepakbola Spanyol termasuk Madrid yang masih menerapkan hal serupa. Sebagai penekanan pasti bahwa didalam isu bingkisan itu hanya terdapat benda-benda yang kelewat berharga, tetapi lebih ke benda-benda khas dari klub pemberi.

Gil memang sudah terbukti mendapat kenang-kenangan dari Madrid. Yang menarik nya disini adalah ketika kamera Jugones juga membuktikan bahwa ada perangkat pertandingan yang mendapatkan cinderamata dari Villarreal.

Dan dikasus ini bisa dibuktikan jelas bahwa jika Madrid dituduh memberikan suap kepada wasit dengan memberikan cinderamata, maka Villarreal harusnya mendapat tuduhan yang sama. Tapi terlepas dari itu semua bahwasan nya sikap ini adalah sebagai bentuk rasa terima kasih kepada wasit pertandingan.