Terungkap! Penyebab Turunnya Performa Juve di Babak Kedua Final Liga Champions?

Raksasa Serie A Italia, Juventus terus menjadi sasaran pers untuk mencari tahu penyebab kegagalan mereka di partai final Liga Champions 2016/17 kemarin. Kali ini kabar menyebut bahwa kegagalan mereka mengalahkan Real Madrid karena ruang ganti Bianconeri memanas pada jeda babak pertama.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Juve rela dipermalukan Madrid dengan skor telak 4-1. Dan hasil ini menjadi kegagalan Juve yang kedua dalam tiga musim terakhir pada pentas Liga Champions. Adapun kabar yang beredar baru-baru ini menyebut ruang ganti mereka memanas saat jeda yang membuat performa mereka di babak kedua bagai tak bertenaga.

Pada awalnya Juve berhasil mengimbangi permainan EL Real pada babak pertama dengan skor 1-1. Tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Cristiano Ronaldo, Juve berhasil membalasnya dengan gol cantik Mario Mandzukic.

Lalu dunia dibuat terkejut dengan performa tim asuhan Massimiliano Allegri dibabak kedua yang justru menurun jauh. Alhasil, Los Blancos mampu mencetak tiga gol tambahan lewat aksi Casemiro, Ronaldo dan Marco Asensio.

Dan yang pada akhirnya terungkap bahwa salah satu alasan mengapa performa Juve merosot adalah konflik diruang ganti saat jeda babak pertama. Usut punya usut bahwa Leonardo Bonucci merasa Paulo Dybala tak bermain sebagaimana kualitasnya dan tak percaya diri setelah dia mendapatkan kartu kuning, dia mengatakan kepada Dybala untuk bangkit dibabak kedua dan menunjukkan kualitasnya.

Selanjutnya Bonucci juga menyampaikan bagaimana aksi Marcelo yang harus selalu diwaspadai, dimana ketika itu ada sosok Andrea Barzagli yang bermain sebagai bek kanan. Tak terima masukan Bonucci, Barzagli lantas menuduh Bonucci sebagai penyebab atas gol Ronaldo yang sempat mengenai kakinya pada babak pertama.