Terry: Kejujuran Conte Manambah Ilmu Kepelatihan Saya

Legenda Chelsea yang akan mengakhiri karirnya di Premier League musim ini, John Terry mengaku sangat menghargai kejujuran yang ditunjukan Antonio Conte dikala sang pelatih memutuskan untuk membangku cadangkan dirinya dilaga-laga penting.

Sebenarnya situasi itu sudah tak membuat nyaman Terry, sempat diklaim akan hengkang di awal musim dingin Januari lalu. Namun kabar itu akhirnya dimentahkan oleh Terry dan kepastian bertahan Terry akhirnya jelas dengan diberikan satu tahun kontrak lagi oleh Conte berdasarkan keputusan yang disahkan oleh para petinggi The Blues.

Meski demikian, kepastian itu tak kunjung memberikan jaminan jika Terry akan selalu bermain sebagai pemain reguler. Akan tetapi Terry sendiri tak mempermasalahkan situasi tersebut, terlebih Terry nampak senang dan bahagia atas apa yang sudah diberikan oleh Conte.

Bukan itu saja, Terry pun mengaku sangat menghargai semua keputusan dan kejujuran yang diberikan Conte kepada semua pemain termasuk keputusannya untuk menjadikan Terry sebagai pemain lapis kedua.

“Pelatih telah memberikan saya banyak pengalaman serta contoh bagus untuk menambah ilmu kepelatihan saya dimasa depan. Meninggalkan saya di bangku cadangan mungkin adalah keputusan yang sulit bagi manajer, tapi dia sangat jujur. Sebagai pemain, pastinya mereka sangat membutuhkan kejujuran dan itulah yang saya dapatkan disini,” ungkap Terry kepada awak media.

Terry pun menyadari keputusan Conte membangku cadangkannya hampir satu musim penih. Alasannya terlihat jelas ketika tiga bek di belakang macam Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz menjadi tembok yang kokoh dalam mengawal lini belakang tim dan tak mungkin tergantikan.

“Anda bisa melakukan apa yang Anda inginkan, kerja keras tentunya menjadi kewajiban pemain. Namun ketika semua pemain bermain sangat baik, Anda tidak akan masuk lagi. Dan Conte memberitahu saya apa yang sudah terjadi.” tutupnya.

Terry pun menghargai serta merasakan musim perpisahan yang indah, pasalnya Chelsea sukses menjadi juara Premier League musim ini usai sukses mengungguli Tottenham Hotspur dengan selisih tujuh angka. Kini Terry dan kawan-kawan berkesempatan mengakhiri musim dengan double winner, satu gelar tersisa adalah Piala FA Cup.

The Blues sukses melaju ke partai final usai mengalahkan Hotspur di semi final dan siap menantang Arsenal di partai puncak di Stadion Wembley akhir pekan ini.