Ternyata Legenda Barca Ini Pernah Tolak Penawaran Besar MU

Legenda Barcelona yang kini bermain untuk Al Saad, Qatar, Xavi Hernandez baru saja membeberkan beberapa perjalanan karirnya selama berada di benua Eropa, terlebih khusus di La Liga Spanyol. Dalam ungkapan ini, Xavi mengakui pernah menolak tawaran besar dari Manchester United.

Tawaran yang ditolak Xavi jelas-jelas masuk diakal, dimana Barca ketika itu menjadi salah satu tim terbaik dunia yang sangat sulit dikalahkan. Alhasil Xavi menganggap Barca sebagai tim terbaik di dunia.

Xavi, 37 tahun tercatat sudah menghabiskan karirnya selama 17 tahun di Camp Nou sebelum akhirnya bergabung dengan tim Qatar, Al Sadd. Sepanjang karirnya di Camp Nou, Xavi sudah meraih delapan gelar juara La Liga dan empat gelar juara Liga Champions.

Satu yang menarik disini adalah ketika Xavi sempay berbicara dengan saudara lelaki Sir Alex Ferguson, Martin Ferguson, yang saat itu menjadi tim pencari bakat untuk Setan Merah. Namun sayang, ajakan sang saudara lelaku Ferguson itu tak diterima Xavi, alhasil kontrak perpindah menuju Premier League tak urung terjadi.

“Sempat beberapa kali kami membicarakan Manchester United dan saudara Alex Ferguson untuk mencoba dan mengajak saya bergabung. Namun saya memutuskan tetap untuk berada di Barcelona karena ini adalah klub saya,” cetus Xavi kepada media.

“Pikiran saya selalu ingin berada di Barcelona. ​​Barcelona tim favorit saya, saya merasakan Barcelona di hati saya, ini adalah klub terbaik di dunia.” tutup Xavi.

Semenjak ditinggal Xavi, Barca tetap berjalan sebagai mestinya klub besar dunia. Barca tercatat tak pernah absen mendapatkan gelar bergengsi dan sampai sekarang mereka terus berjuang mempertahankan martabatnya sebagai tim terbaik dunia.