Ternyata Hukuman Luiz Buntut dari Kedekatannya dengan Costa

Luiz Absen dilaga Chelsea Vs MU

David Luiz baru saja memberikan keterangan yang mengejutkan publik Inggris, bagaimana tidak?. Bek kelahiran Brasil ini harus menerima hukuman dari Antonio Conte lantaran kedekatannya dengan Diego Costa.

Pernyataan Luiz ini lantas memberikan pandangan kurang baik atas sikap Conta di Chelsea yang terkesan mengambil keputusan sebelah mata. Hal ini terbukti ketika secara mengejutkan Luiz tidak masuk ke dalam skuat The Blues dalam laga kontra Manchester United akhir pekan kemarin.

Semakin begitu nyata ketika dia diminta untuk berlatih sendirian pada pagi hari menjelang pertandingan di Stamford Bridge, London. Situasi ini jelas membuat banyak keraguan atas masa depan Luiz di Chelsea dan Conte sendiri sempat menyatakan tidak tahu pasti apakan masih ada tempat utama bagi Luiz diskuat Chelsea.

Tak berhenti sampai di Luiz saja, Conte juga sempat kecewa dengan reaksi Gary Cahill dan Cesc Fabregas ketika tim menelan kekalahan telak dari AS Roma, akan tetapi hanya Luiz lah yang mendapat hukuman paling berat dari Conte.

Luiz pun sempat memberikan satu sikap yang menurut orang tidak mungkin, dimana dirinya pernah memiliki pikiran untun mendamaikan Costa dengan Conte diawal musim. Namun kekhawatiran sangatlah berat, mengingat situasi itu bisa saja menjadi bomerang pada posisinya di Chelsea.

Laporan yang sama mengatakan bahwa mantan pemain PSG khawatir kedekatannya dengan Costa memainkan peran vital dalam keputusan sang manajer, usai ia sebelumnya sempat coba mendamaikan keduanya awal musim ini.

Musim panas lalu adalah musim penuh kejutan bagi ruang ganti Chelsea, secara mengejutkan Conte mengirim sebuah pesan singkat ke Costa dengan berisi bahwa dia tidak lagi diharapkan diskuat Chelsea. Sikap Conte tersebut ternyata tidak mendapat respon positif dari para pemain Chelsea dan kini masih ada beberapa pemain yang merasa sikap Conte diluar jalur profesional.