Terlihat Putus Asa, Southgate Akhirnya Turunkan Rooney

Dengan kendala dan masalah yang sedang di alami tim nasional Inggris atau juga yang akrab disapa The Three Lions itu, Gareth Southgate manajer yang menggantikan peran Big Sam ini harus puas timnya bermain 0-0 disepanjang pertandingan melawan Slovenia pada 12 Oktober 2016 dini hari tadi. Bertanding di Stozice stadium, pertandingan berjalan dengan alot dari kedua kubu yang hanya tampil menekan di awal pertandingan saja.

Terlihat Putus Asa, Southgate Akhirnya Turunkan Rooney

The Three Lions tampil menekan lebih dahulu ke daerah gawang Slovenia, tercatat ada beberapa peluang emas tercipta oleh Daniel Sturridge namun kesempatan emas itu terbuang lantaran tendangan Sturridge masih jauh dari mistar. Sebenarnya, Inggris bisa mendapatkan satu tendangan pinalti ketika Daniel Sturride terjatuh karena dihalangi oleh Rene Krhin pemain bertahan Slovenia, namun pihak wasit yang tidak melihat hal tersebut tidak menghitung hal tersebut sebagai pelanggaran dan pertandingan berjalan normal.

Sturridge sempat memberikan protesnya kepada wasit namun ancaman dan protesnya diabaikan begitu saja oleh wasit, kini Theo Walcott memberikan ancaman pada gawang Slovenia pada pertengahan babak pertama dan lagi-lagi kesempatan terbuang lantaran pemain-pemain dari The Three Lions tidak dapat mengontrol kekuatan dan arah tendangannya sendiri.

Hingga babak pertama usaipun skor 0-0 tetap bertahan, pada babak kedua kini giliran Slovenia bermain sedikit menekan dan membaik dari babak pertama. Terlihat, Joe Hart beberapa kali melakukan penyelamatan hebat yang terus menggagalkan usaha-usaha dari pemain Slovenia yang ingin mencetakan bola ke gawangnya. Southgate yang putus asa pada akhirnya memilih menurunkan sang kapten tim Wayne Rooney pada menit ke-74, tidak tanggung-tanggung tercatat ada 4 ancaman yang diberikan Rooney kepada gawang Slovenia.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir kedudukan 0-0 menjadi hasil akhirnya, Inggris membawa pulang 1 poin saja namun masih berdiri kokoh di peringkat pertama Grup F dengan 7 poin.