Terkuak Gaji Neymar Di PSG, Yang Membuatnya Sebagai Pemain Termahal Kedua Di Dunia

Neymar Carlos Tevez. Neymar, Carlos Tevez, Richest Football Player, Ligue 1, Liga Prancis, Neymar PSG
Neymar – Carlos Tevez

 

Sudah menjadi pemain dengan transfer termahal dalam sejarah sepak bola dunia saat ini, Neymar ternyata juga menjadi pemain sepak bola terkaya kedua saat ini dengan penghasilan yang luar biasa pertahunnya. Paket gaji dari pemain asal Brasil di Paris Saint-Germain ternyata hanya kalah saing dengan Carlos Tevez yang saat ini bermain di salah satu klub di Chinese Super League.

Memang sudah sebulan lalu kita mengetahui Paris Saint Germain mampu menyelesaikan kepindahan pemain berusia 25 tahun itu menuju Parc des Princes dari Barcelona pada musim panas kemarin. Ia pun menjadi pemain dengan nilai tebusan terbesar didunia yang membuat raksasa liga Prancis merogoh kantong sebesar 222 juta Euro. Namun belum ada yang mengetahui berapa jumlah penghasilan dari sang pemain bernomor punggung 11 itu hingga Football Leaks membocorkannya.

Dalam media tersebut, upahnya di klub barunya hanya kalah dari yang Tevez direkrut dari Boca Juniors ke China, membela Shanghai Shenhua . Hal itu dikarenakan Neymar ternyata menghasilkan total gaji tahunan sebesar 36,8 juta euro di Ligue 1 atau sekitar lebih dari 3 juta euro per bulan. Dan berarti angka tersebut yang menghasilkan 100.000 euro per hari, 4.000 euro per jam atau 66 euro per menit. Dan ini berarti jika dirupiahkan sekitar 1 juta rupiah lebih per menit. Per menit!

Jika dibandingkan dengan Tevez, yang pernah berjaya di Liga Inggris, membela Manchester United, Manchester City dan juga Juventus, penghasilannya cukup jauh. Ia telah menghasilkan 38,4 juta euro dari tahun pertamanya di Asia, terpaut sekitar 1,6 juta euo atau setara hampir 26 milyard.

Kedua bintang Amerika Selatan tersebut, bagaimanapun juga, mungkin segera mendapati diri mereka dikalahkan oleh mantan rekan satu tim mereka yaitu Lionel Messi.

Neymar pernah satu tim dengan Messi di Barcelona sementara Tevez juga sempat berbagi lapangan dengan Messi beberapa kali saat membela timnas. Namun Ia diharapkan dapat meningkatkan gajinya menjadi 40 juta euro per tahunnya saat dia menempatkan pena di atas kertas dalam kesepakatan barunya,  yang telah lama tertunda dengan tim Catalan .