Terima Kasih Conte Untuk Diego Costa

antonio conte dan diego costaChelsea sudah sepakat untuk melepas Diego Costa ke klub lamanya, Atletico Madrid. Atas seluruh sumbangsihnya bagi Chelsea, Antonio Conte melayangkan terima kasihnya.

Chelsea dan Atletico kabarnya sudah sepakat di nominal 60 juta euro atau setara dengan Rp 953 miliar demi mendapatkan Costa. Transfer ini bakal selesai usai sang pemain melalui tes medis dan mengurus kesepakatan personal dengan Atletico.

Pesepakbola asal Spanyol itu memperkuat Chelsea selama tiga musim dengan cetakan 58 gol dari 120 laga. Dia menjuarai dua trofi Premier League, salah satunya di musim lalu era kepelatihan Conte.

Namun Conte sudah memutuskan jika Costa tidak masuk dalam bagian dari rencananya pada musim ini plus merekrut Alvaro Morata untuk menggantikannya. Conte dan Costa pun sempat terlibat cekcok di media dalam beberapa waktu belakangan.

Walau demikian Conte tetap mengucap terima kasih atas jasa-jasa Costa mengenakan jersey biru-biru.

“Kami mau berterima kasih padanya atas apa yang telah dia lakukan bersama klub ini,” ucap Conte menjelang laga melawan Stoke City.

“Kami berdoa yang terbaik bagi kelanjutan kariernya. Saya juga tidak lupa bila kami memenangi trofi bersama-sama pada musim lalu,” tambahnya.

“Saya tegaskan, kami sangat berterima kasih atas kontribusinya bersama kami pada musim lalu. Tidak cuma musim lalu, tetapi selama dia berada di Chelsea,” kata Conte di Soccerway.

Atletico sendiri tengah diterpa hukuman merekrut pemain baru sehingga Costa baru benar-benar bisa didaftarkan jadi anggota anyar Los Colchoneros di musim dingin mendatang. Costa pernah melewati empat tahun bersama Atletico sebelum menyeberang ke Chelsea pada Juli 2014 silam.