Terdamparnya Arsenal, Ter Cech Sebut Baru 13 laga

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech masih yakin kalau timnya dapat berselisih dalam perebutan gelar Premier League walau tertinggal cukup jauh. Sebab, ajang ini masih panjang.

Hasil oke yang dramatis di kandang Burnley dengan skor 1-0 akhir pekan kemarin bikin Arsenal kembali menuju 4 besar papan klasemen. The Gunners sekarang ini punya 25 poin hasil dari 13 laga, tertinggal 4 poin dari Manchester United yang berada di urutan 2 dan 12 poin dari Manchester City di urutan teratas.

Sekalipun masih menjadi sebuah awal musim, tak dapat dipungkiri kalau City jadi calon juara paling kuat mengingat penampilan yang impresif. Malah tak sedikit yang memberi prediksi, the Citizens cuma bakal berselisih dengan MU dan Chelsea saja tak termasuk Arsenal.

Cech tak menerima asumsi. Ditambah, Premier League sering menghadirkan kejutan-kejutan besar.

“Anda perlu tampilkan laga 1 ke laga yang lainnya, jangan terlalu pikirkan apa yang berlangsung di sekeliling Anda sebab jika Anda menangkan laga Anda, maka Anda berikan diri Anda sendiri peluang,” kata Cech.

“Maka ayo menangkan laga kami sendiri dan lihat seperti apa para tim lain. Kalau para tim lain yang sekarang ini di atas kami terus melangkah, terus menang, lalu Anda tak dapat susul mereka. Namun pertama-tama, Anda harus menangkan laga Anda dan terus memberi tekanan pada mereka.”

“Sekarang masih baru berlangsung 13 laga, hal tersebut merupakan hal yang paling krusial dan ada banyak poin untuk diraih. Anda harus terus melaju hingga 38 laga dan menunjukkan konsistensi. Bakal ada banyak kejutan di papan klasemen dan Anda saksikan banyak tim Anda naik usai 2 hasil oke lalu punya sebuah hasil imbang dan keluar dari urutan 4 besar begitu cepat.”

“Perselisihannya amat sengit di sana dan saya pikir (perselisihannya) bakal sampai akhir musim,” kata penjaga gawang Republik Ceko tersebut.

Kiprah Arsenal di Liga Primer bakal terus berlanjut di tengah pekan ini berhadapan dengan tim promosi Huddersfield Town, sebelum melangsungkan duel klasik menghadapi Sestan Merah di Emirates.