Terancamnya Ronaldo, Isco, dan Vazquez dengan Kartu

Tim yang paling oke sudah siap dimainkan oleh Zinedine Zidane pada 2 pertandingan penting di ajang La Liga. Namun kemungkinan akan mendapat akumulasi kartu pun telah menghantui 3 pemain andalannya.

Real Madrid masih ada 2 laga yang perlu mereka lewati dalam usaha meraih gelar La Liga. Madrid bakal bertamu ke kandang Celta Vigo (18/5) dan Malaga (22/5).

Lewat sejumlah pertandingan tandang terakhir di La Liga, Zidane terapkan kebijakan yaitu perputaran pemain untuk pertahankan keadaan para pemain bintang mereka saat berhadapan dengan laga di ajang domestik dan Liga Champions.

Namun hal tersebut tidak bakal Zidane perbuat ketika Madrid bertamu ke kandang Celta di tengah pekan ini. Zidane bersiap melangsungkan laga dengan memainkan skuat paling okenya ke Balaidos, tak terkecuali Ronaldo.

Disusul dengan ketatnya perselisihan dengan Barcelona, Zidane bakal mainkan tim paling okenya untuk membawa poin sempurna saat berhadapan dengan Celta. Tetapi, ada ancaman akumulasi kartu yang menghantui 3 pemain utamanya yaitu Ronaldo, Isco, dan Lucas Vazquez.

Kalau dapatkan kartu kuning pada saat melangsungkan laga menghadapi Celta, jadi Ronaldo, Isco, atau Vazquez bakal menepi pada pekan terakhir berhadapan dengan Malaga. Kalau hal tersebut kejadian, maka Madrid tentu saja jadi pihak yang dirugikan.

Memberi respot dengan kemungkinan ancaman akumulasi kartu itu, Zidane tidak terlalu memikirkannya.

“Hal apapun yang bakal terjadi nantinya, kalau mereka perlu tampil, mereka akan turun. Soal kartu seperti biasa, mereka bakal bikin semuanya tak diberi kartu kuning,” ucap Zidane.

“Saya tak tahu sampai seberapa lamakah mereka telah miliki 4 kartu kuning, maka kami bakal berjalan terus. Inilah sepakbola,” sambung dia.

“Kami cuma perlu selalu melangkah hingga menit terakhir pada laga pamungkas. Kami tak akan berdiam sama sekali, saya pastikan hal tersebut. Apapun yang bakal terjadi tidak bisa dihindari. Kami belum meraih apa-apa,” imbuh Zidane.

Laga berhadapan dengan Celta, yang menjadi pertandingan tunda, merupakan kesempatan untuk Madrid merebut keunggulan klasemen La Liga dari genggaman Barca. Walau miliki 87 poin yang sama, Madrid masih di ungguli lewat head-to-head Barca.