Tendangan Messi Di El Clasico Buat Zidane Terancam Di Pecat Musim Depan

Belum lama ini terdengar kabar buruk yang akan menimpa pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane, pasalnya Ia akan diberhentikan secara sepihak oleh direksi Madird seandainya Ia tak mampu meraih gelar juara La Liga pada musim ini. Kabar tak menyenangkan tersebut dikutip dari media asal Spanyol, Diario AS yang dipublikasikan belum lama ini.

Memang kekalahan Real Madrid saat menjamu FC Barcelona pada hari senin dini hari kemarin, membuat kredibilitas sang pelatih menjadi rusak, apalagi kekalahan tersebut dialaminya di Santiago Bernabeu, markas mereka sendiri. Jika performa ini terus berlanjut maka pelatih berusia 44 tahun tersebut akan terancam dipecat dari Madird setelah musim kompetisi ini berakhir. Hal ini serupa seperti yang terjadi dengan pelatih sebelumnya yaitu Carlo Ancelotti, setelah menjalani musim kompetisi tanpa meraih gelar banyak gelar tahun 2015 lalu.

Dalam pertandingan El Clasico tersebut tendangan Lionel Messi dimenit ke 92 mampu mengubah keadaan baik dalam pertandingan tersebut maupun dalam papan klasemen. Madrid kini turun peringkat ke posisi kedua walaupun sama sama memiliki poin yang sama. Untungnya klub dari ibukota ini memiliki pertandingan tunda yang belum mereka mainkan menghadapi Celta Vigo.

Kekalahan Madrid di La Liga juga akan menjadi sorotan pada pertandingan Liga Champions dalam waktu dekat. Mereka akan menghadapi rival satu kotanya yaitu Atletico Madrid yang saat ini satu tingkat di papan klasemen La Liga. Dan ini akan menjadi beban sang pelatih karena direksi juga telah terjun langsung untuk mengamati dari dekat, pasalnya piala Liga Champions sangat penting bagi mereka.

Muncullah berbagai spekulasi pendapat tentang kabar bahwa dirinya akan digantikan oleh beberapa pelatih ternama pada musim depan. Nama yang paling santer terdengar adalah Joachim Loew , yang saat ini melatih tim nasional Jerman. Selain itu ada beberapa nama lainnya seperti Antonio Conte dan Mauricio Pochettino, turut meramaikan bursa pelatih Madrid musim depan.

Sayangnya Zidane sendiri baru menangani Madrid di pertengahan musim lalu. Walaupun Ia hanya memiliki pengalaman sebagai asisten manajer dan sempat menjadi pelatih Castilla, ia mampu berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dimusim lalu.