Tanpa Piala Liga, Klub Inggris Bakal Berjaya di Liga Champions

jose mourinhoJose Mourinho memberi sinyal jika dia tidak akan keberatan jika kompetisi Piala Liga Inggris ditiadakan. Baginya, itu bakal jadi keuntungan tersendiri bagi klub Inggris.

Kompetisi Piala Liga merupakan salah satu turnamen domestik yang wajib dilakoni tim-tim Inggris. Itu artinya mereka melakoni jadwal laga yang lebih banyak ketimban negara lain.

Ketatnya jadwal bertarung di Inggris sudah sering dikeluhkan oleh para pelatih. Ditambah lagi bila tim mereka juga harus bersaing lagi di kancah Eropa.

Usai Chelsea keluar sebagai kampiun Liga Champions pada 2011/2012, Manchester City merupakan tim Inggris yang paling jauh melangkah hingga babak semifinal pada 2015/2016. Sedangkan di Liga Europa, Manchester United berhasil jadi jawara di musim lalu.

Terkait Piala Liga Inggris, Mourinho sendiri tidak keberatan bila nanti kompetisi itu dihilangkan. Akan tetapi bagaimanapun, pelatih Setan Merah tersebut bakal tetap profesional menjalani tiap turnamen yang dijalani.

“Anda sudah tahu apabila itu merupakan kompetisi resmi, itu penting bagi Manchester United dan saya sebagai pelatih, dan saya mau pemain-pemain saya punya pemikiran yang serupa,” Mourinho mengatakan usai MU melaju ke babak ketiga Piala Liga Inggris seperti dilansir Telegraph.

“Bila anda menanyakan kepada saya ‘Bisakah sepakbola Inggris bertahan atau bahkan lebih bagus tanpa kompetisi ini?’ Mungkin saja. Sebagai contoh, mungkin kami bisa lebih bugar dalam menjalani kompetisi Eropa.”

“Namun tetap saja kami mempunyai kompetisi ini, kami harus menghormatinya, kami harus menghormati sponsor, begitu juga dengan lawan kami. Kami semua harus tetap berada pada profesionalisme dan kami mencoba untuk melakukan hal terbaik,” katanya.