Tanda Terima Kasih Icardi untuk Kepercayaan Argentina

Penyerang andalan Inter Milan, mungkin akan merasa sakit hati ketika namanya tak kunjung masuk ke dalam skuat timnas Argetina meski sang pemain sudah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik Serie A Italia. Dan titik terang mulai terjawab ketika kehadiran Jorge Sampaoli yang ditunjuk sebagai pelatih utama Lionel Messi cs.

Tanpa diduga-duga, Sampaoli telah membuat keputusan yang begitu mengejutkan dengan memanggil Icardi masuk ke dalam skuat inti Argentina yang akan berlaga di dua laga kualifikasi Piala Dunia. Dua laga itu sendiri dipersiapkan untuk melawan Uruguay pada 31 Agustus dan Venezuela pada 5 September 2017.

Mendapat pemanggilan secara resmi, Icardi lantas mengucapkan rasa syukur atas momen ini. Sang pemain mengaku sangat terkejut dan merasa bangga pada akhirnya dia kembali memperkuat negara kelahirannya yang sudah empat tahun menghilang.

Mi querida Argentina, hoy después de 4 años nos volvemos a encontrar, la última vez que vestí estos colores fue en aquel lejano 2013 cumpliendo el sueño de debutar en la selección Mayor con tan solo 20 años, gracias a mi trabajo y sacrificio. Después de algunos pasos por las selecciones inferiores, llegó el momento tan esperado. Quizás no fue de la mejor manera o en el mejor momento pero el orgullo y el sentimiento de representar a mi país fue algo que no se puede explicar. Hoy 4 años mas tarde me llega esta hermosa noticia, de poder estar de nuevo vistiendo la camiseta más linda del mundo, que representa a cada uno de nosotros, los argentinos, nuestra patria, nuestro País. Es por eso que hoy doy gracias a todos los que confiaron en mi. No me gusta hacer promesas pero si de una cosa estoy seguro es que lo dejaré todo por vos, mi querida Argentina. 🇦🇷 #MI9

A post shared by Mauro Icardi (@mauroicardi) on

“Setelah empat tahun lamanya, akhirnya saya kembali ke Argentina. Terakhir kali memakai seragam ini terjadi pada 2013 lalu, mewujudkan mimpi melakoni debut untuk tim senior di usia 20 berkat kerja keras dan pengorbanan.” tulis Icardi dalam postingannya di akun Instagram.

“Setelah beberapa pertandingan dengan tim junior, penantian panjang itu berakhir. Itu mungkin bukan momen terbaik, tapi kebanggaan mewakili negara adalah sesuatu yang tak bisa dibayangkan. Hari ini, empat tahun berselang, datang kabar gembira ini, bisa memakai jersey paling indah di dunia yang bisa kembali mengenakan jersey kebanggaan sebagai pemain kalahiran negara sendiri,”

“Kepercayaan ini saya ucapkan terima kasih. Saya tak suka mengumbar janji, akan tetapi yang bisa saya katakan disini adalah saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk Argentina.”

Sampai sejauh ini, nama Icardi baru tercatat punya satu laga international cap dengan tim senior Argentina. Momen itu dia dapat ketika melakoni debut melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia pada 15 Oktober 2013 silam, namun sayang debutnya bersama timnas tak dibarengi dengan kemenangan. Saat itu, Argentina harus menyerah 3-2.