Taklukan PSG, Franck Ribery Anggap Ini Kemenangan Prestise

Bayern Munchen vs PSG 3-1, Liga Champion, Franck Ribery
Bayern Munchen vs PSG 3-1 Liga Champion

 

Pemain sayap Bayern Munich yaitu Franck Ribery, memiliki dua kebahagiaan saat ini, pasalnya Ia mulai diturunkan di tim utama karena telah pulih dari cedera dan juga saat pertama kali diturunkan, ia membantu timnya meraih kemenangan  mengadapi Paris Saint Germain dalam ajang kompetisi Liga Champions.

Dalam laga yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi, tepatnya pukul 02.45 WIB, mereka berhasil membalas perlakuan raksasa Liga Prancis tersebut setelah di pertemuan sebelumnya mereka dipermalukan di Parc des Princes dengan skor 3-0. Namun pertemuan terbarunya  Bayern berhasil menjamu PSG dengan menjebol gawang mereka sebanyak tiga kali walaupun sempat sekali kebobolan.

Tiga gol yang dihasilkan oleh Bayern merupakan hasil kerja sama dari Kingsley Coman dengan Robert Lewandowski dimenit kedelapan, yang membuat Alphonse Areola tak berdaya. Keunggulan tersebut digandakan oleh umpan silang James Rodriguez yang dieksekusi dengan baik oleh Corentin Tolisso pada menit ke 37 dan membuat skor menjadi 2-0 hingga turun minum.

Setelah babak kedua dimulai, lima menit kemudian Kylian Mbappe memperkecil kekalahan timnya setelah menanduk gol dari umpan yang diberikan oleh Edinson Cavani. Namun pada menit ke 69, Tolisso memastikan timnya aman dalam pengejaran angka setelah menerima umpan dari Coman. Dan membuat papan angka menjadi 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern berhasil meraih poin yang sama dengan PSG hingga babak kualifikasi Liga Champions usai. Karena selisih gol dan kebobalan Bayern lebih sedikit, maka PSG pantas bertengger di peringkat pertama klasemen grup, walaupun keduanya dipastikan lolos ke babak sistem gugur.

Beberapa pemain klub pun mengungkapkan pendapatnya tentang keberhasilan mereka menaklukan PSG, serperti Franck Ribery, yang menjadi kapten kesebelasan saat itu dan mengatakan, “Kemenangan itu bagus dan penting bagi kami dan bagi para penggemar. Saya juga senang karena saya bermain menjadi starter untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir. Tim berbalik tampil memukau. Kemenangan tersebut bagus dan penting bagi kami dan para fans. Anda selalu ingin memenangkan pertandingan kandang. Ini adalah kemenangan prestise. “.

Kini mereka akan berkonsentrasi untuk bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Sabtu mendatang, pukul 21.30 WIB.