Tak Terbendung di Pentas Serie B, Parma Semakin Dekat dengan Serie A

Parma sudah absen di kompetisi Serie A Italia musim ini, namun masa itu akan menjadi sebuah masa pembelajaran yang besar bagi mereka dalam mempersiapkan kedalaman skuatnya lebih baik.

Dan tak terhitung sampai akhir musim ini, Parma bakal bisa dipastikan tampil kembali di kasta tertinggi di sepakbola Italia musim depan. Saat ini, Parma berada di zona promosi dengan mengumpulkan 30 poin. Dan semakin sempurnanya ketika para penyerang mereka berada di daftar pencetak gol terbanyak Serie B.

Bila bicara nama besar Parma, maka begitu banyak sejarah terkandung dalam perjalanan mereka. Satu pencapaian terbesar Parma adalah menjadi juara Piala UEFA dua kali pada tahun 1995 dan 1999 dan juga banyak menghasilkan talenta-talenta muda berbakat.

Namun semua sejarah mulai terasa tenggelam ketika Parma dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 lalu sehingga harus turun kasta. Dan setelah berjuang sangat keras di dua musim terakhir, kini Parma siap menyambut kasta tertinggi liga terbaik Italia tersebut.

Meski dipertandingan terakhirnya Parma kalah dari Ternena, namun tim asuhan Roberto D’Aversa ini tetap berada di peringkat dua klasemen Serie B. Andai semua ini berjalan lancar dan bertahan hingga akhir musim, maka Parma akan kembali ke Serie A.

Melihat apa yang terjadi di Serie B, maka bisa dikatakan persaingan disana tak kalah sengit dengan Serie A. Dengan klub peringkat delapan, Parma hanya berjarak tiga poin pada pekan 18 ini. Namun mereka harus tetap fokus dalam mempertahankan posisi peringkat yang ada sekarang sehingga target musim ini tercapai.

Parma musim ini cukup mengejutkan banyak pihak, bukan hanya kestabilan mereka mempertahankan ritme terbaik. Namun Parma juga muncul sebagai tim yang baik dalam bertahan, terbukti hingga sekarang Parma baru kebobolan 17 gol.

Dan yang paling mengejutkan adalah para pemain Parma masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie B. Roberto Insigne yang merupakan adik dari penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Dalam delapan laga terakhir, mampu mengumpulkan lima gol dan berpotensi menjadi top skorer Serie B.