Tak Pedulikan Topskorer, Dzeko Hanya Ingin Bawa Roma Menang Sebanyak Mungkin

AS RomaKemenangan atas Palermo terasa sangat spesial untuk AS Roma, setelah beberapa hasil buruk yang mereka dapatkan dalam beberapa waktu belakangan.

Sang penyerang, Edin Dzeko menilai jika kemenangan ini sangat bagus untuk mendongkrak kepercayaan diri klub.

Roma memetik kemenangan 3 gol tanpa balas saat bertandang ke Renzo Barbera, Senin (13 Maret 2017) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan I Giallorossi diciptakan oleh Dzeko Stephan El Shaarawy dan Bruno Peres.

Hasil ini mengakhiri rangkaian laju negatif I Lupi dalam beberapa waktu belakangan ini. Sebelumnya Roma kalah di tiga pertandingan terakhir, yakni dari Lazio, Napoli, lalu Olympique Lyon pada putaran pertama babak 16 besar Liga Europa.

“Pekan lalu tidak berjalan baik untuk kami dan kemenangan ini sangat penting bagi kami, kami tidak peduli bagaimana. Kami mencetak tiga gol dan mencatatkan clean sheet, jadi itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri kami,” ujar Dzeko.

“Hari ini, mereka yang sebelumnya tidak jarang dimainkan pada musim ini mendapatkan kesempatan dan tampil baik. Jadi kami bisa sedikit santai karena tim ini punya banyak pemain-pemain hebat,” imbuh Dzeko seperti yang dilansir dari Football Italia.

Satu gol membuat Dzeko berhasil mengumpulkan 19 gol di Liga Italia. Dia hanya kalah dari Andrea Belotti (22 gol) dan Mauro Icardi (20 gol). Sementara persaingan top skorer juga semakin memanas, dengan Gonzalo Higuain dan Dries Mertens juga sudah membuat 19 gol.

Namun Dzeko mengaku tidak terlalu peduli soal topskorer dan menegaskan hanya ingin membantu tim dan saat ini kembali fokus ke Liga Europa untuk mencoba membalikkan keadaan. Kalah 2 – 4 di markas Olympique Lyon, mereka butuh kemenangan 2 – 0 atau kemenangan lain dengan selisih minimal tiga gol.

“Ada banyak penyerang hebat di Italia, saya hanya bahagia bisa mencetak gol setelah tiga atau empat pertandingan. Kami menang hari ini, dan hal tersebut bisa mendorong kami ke depannya dan pertandingan Liga Europa nanti sangatlah penting untuk musim kami,” tandasnya.