Tak mudah ke Atletico, Lacazette Membuka Peluang Ajang Lain

Transfer Alexandre Lacazette menuju Atletico Madrid tidak mudah diproses pada musim panas ini. Jadi pemain penyerang internasional Prancis tersebut juga membuka peluang dengan tempat kompetisi yang lain.

Lacazette sesungguhnya telah mantapkan diri menuju Atletico pada musim panas yang akan datang. Namun keinginan dari pemain Lyon tersebut untuk bersama dengan Los Colchoneros pupus usai hadir keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Ini berhubungan dengan hukuman dilarang transfer yang diberikan oleh FIFA Menuju Atletico dan Real Madrid, disusul dengan pelanggaran peraturan merekrut pemain di bawah umur. Lalu, keduanya ajukan banding, dengan Madrid lebih awal berikan keputusan kalau hukumannya dikurangkan.

Hukuman pada awal ialah dilarang transfer pada 2 bursa, yaitu pada musim dingin kemarin dan musim panas ini. Madrid hingga akhirnya cuma terima hukuman larangan 1 bursa transfer, sampai dapat beraktivitas di musim panas sekarang ini.

Lacazette awalnya ingin Atletico raih hal yang sama. Namun nyatanya tak sejalan, sampai Atletico baru dapat lakukan aktivitas pada musim dingin tahun depan atau bulan Januari 2018. Rancangan Lacazette pun jadi buyar.

Sekarang ini pemain penyerang yang berumur 26 tahun tersebut buka ruang untuk para klub Premier League. Rumornya Liverpool dan Manchester United sungguh tertarik pada dirinya. Bundesliga pun dikatakan olehnya menarik, dengan khusus mengatakan Borussia Dortmund.

Premier League dapat menjadi pilihan yang luar biasa. Hal tersebut adalah kejuaraan yang amat apik dengan para tim yang menarik,” imbuh Lacazette.

“Hingga sekarang ini, Banyak hal itu hanya sebuah isu belaka. Ke Bundesliga pun bakal menarik, Dortmund klub yang luar biasa,” kata dia.

Tentang ke Atletico, disebut olehnya ada cara yang dapat dilakukan kalau Lacazette masih ada niat bergabung. Yaitu bersama dengan Atletico mendatangkan Lacazette tanpa melakukan registrasinya sebagai seorang pemain dan jadikan pinjaman lagi pada Lyon hingga musim dingin yang akan datang.

“Bisa saja. Ini merupakan hal yang tidak dapat dibiarkan. Saya tak pikirkan itu amat dalam sebab presiden bilang kalau transfernya mustahil. Kami perlu bersiap untuk semua hal yang bakal terjadi nanti, namun hal tersebut bukan rancangan yang bakal saya pilih,” ucap Lacazette.