Tak Kunjung Dapatkan Tempatnya Kembali, Luiz Ancam Chelsea

Spekulasi masa depan David Luiz perlahan mulai tersebar, dimana baru ini kabar menyebut jika sang pemain sempat bertemu empat mata dengan manajer Chelsea, Antonio Conte. Dalam isinya, Luiz mendesak Conte untuk mengembalikan posisinya di skuat Chelsea atau akan pergi jika tuntutan itu tidak dapat terpenuhi.

Gencatan senjata antar kedua sosok penting Chelsea ini sebenarnya sudah terdengar awal bulan Oktober kemarin. Pemain Brasil dicoret Conte usai keduanya sempat beradu argumen soal taktik setelah Chelsea kalah dari AS Roma di Liga Champions.

Tak lama setelah itu, Luiz harus menepi sementara lantaran mengalami cedera lutut. Kondisi ini memaksa sang pemain harus absen dalam beberapa laga penting Chelsea. Dan menariknya disini ketika Luiz diklaim sudah siap sepenuhnya dalam laga kontra Southampton akhir pekan ini.

Bursa Januari 2018 mendatang menjadi godaan terbesar Luiz, pasalnya banyak klub peminat yang memberikan respon positif macam Manchester United Real Madrid dan Bayern Munchen yang diklaim siap menampung dirinya andai benar-benar meninggalkan Stamford Bridge, London.

Berita dalam sepakan terakhir menyebut jika Luiz sudah melakukan pembicaraan khusus dengan COnte dan sang pelatih sendiri menegaskan masih sangat membutuhkan tenaganya di lini belakang Chelsea. Meski begitu, Luiz memberikan tekanan bahwa dirinya hanya ingin menjadi starter.

“Seperti pemain lain, David juga ingin bermain. Jadi sekarang dia menunggu apa yang akan terjadi. Ini hanya sebuah proses akhir yang siap kami nantikan.” demikian pernyataan sumber terpercaya dari orang terdekat Luiz.

Tak nampaknya sosok Luiz di skuat Chelsea pun mengundang banyak pertanyaan dan makin panas ketika posisinya tersebut diambil alih oleh bek muda bernama Andreas Christensen yang dianggap tidak kalah jauh dengan kualitas Luiz. Dengan kata lain, ada kemungkinan Luiz akan benar-benar pergi karena Christensen juga layak menjaga baris pertahanan The Blues.