Tak Kunjung Beri Kepastian, AC Milan Menuding Agen Donnarumma Penyebabnya

Tak Kunjung Beri Kepastian, AC Milan Menuding Agen Donnarumma Penyebabnya

Penjaga gawang AC Milan berusia 18 tahun, Gianluigi Donnarumma memang memiliki bakat dan peforma yang cemerlang. Keberhasilan Gianluigi Donnarumma meraih trofi perdana saat berusia 17 tahun menjadikan catatan istimewa bagi dirinya. Kiper tersebut memiliki tinggi 196 cm, itu melampaui tinggi yang dimiliki oleh legenda Juventus, Gianluigi Buffon.

Sedangkan, Buffon baru bisa meraih trofi perdananya saat berusia 21 tahun. Donnarumma memiliki bakat yang masih bisa ditingkatkan dan tidak menutup kemungkinan Buffon bisa kalah bersaing dengan kiper muda tersebut. Namun, skuat asuhan Vicenzo Montella pada akhirnya mulai kehilangan kesabaran setelah Gianluigi Donnarumma belum juga memutuskan apakah Ia akan lanjut bersama AC Milan atau tidak.

Hingga sampai saat ini, Donnarumma belum juga memperpanjang kontraknya, I Rossoneri merasa waktu yang telah diberikan kepada kiper tersebut dinilai sudah sangat cukup untuk berpikir. Walau usianya terbilang sangat muda, Donnarumma menjadi kiper utama AC Milan. Sejulnah klub top Eropa menginginkan Donnarumma karena peforma impresifnya serta penampilanya yang sangat baik.
Kontrak Donnarumma akan habis pada musim panas tahun depan, Donnarumma juga dipercaya mengawal dibawah mistar gawang Timnas Italia, kiper tersebut digadang-gadang akan jadi penerus Gianluigi Buffon.

Menurut laporan dari Sky Sports Italia, Situasi saat ini cukup membinggungkan bagi AC Milan. Kepemilikan asal Tiongkok Yongho Li tidak ingin kehilangan bakal dari Donnarumma. Manajemen I Rossoneri sepakat untuk menggaji pemain tersebut dengan harga 4 juta Euro per tahun.

Ketidakpastian Donnarumma membuat klub raksasa seperti Real Madrid, Juventus, Manchester City, dan Paris Saint-Germain berusaha mendekati kiper muda tersebut dan siap membayarnya lebih mahal untuk dapatkan servis Donnarumma.

Semakin ketatnya persaingan membuat AC Milan segera mengambil langkah untuk selesaikan kontrak bersama Donnarumma, alasan yang diterima Rossoneri adalah Ia belum memberi keputusan yani kala Timnas Italia U-21 mengalahkan Polandia.

Akan tetapi, jajaran direksi AC Milan sendiri sudah membuat penilaian penyebab Donnarumma hingga sampai saat ini belum memutuskan karena pengaruh dari agen kiper tersebut, Mino Raiola. Sikap Donnarumma ini sebagai bentuk perlawanan kepada Milan.

Agenya tersebut telah mempengaruhi Donnarumma dan menyebabkan kiper tersebut bimbang apakah menetap atau tinggalkan AC Milan. Suporter Rossoneri juga telah menuding bahwa agenya dibalik lambatnya penandatanganan kontrak Donnarumma.