Tak Hanya Jago Diatas Lapangan, Ternyata Pep Juga Jago Bermain Golf

Siapa yang tak kenal dengan sosok pelatih baru Manchester City?. Maka jawabannya pasti kenal, karena jejak karir Pep Guardiola sangat luar biasa indah dan pantas dikenal dalam dunia sepakbola modern saat ini. Sepanjang karirnya, Pep dikenal sebagai pelatih yang memiliki kepintaran dalam meracik strategi.

Tak berhenti sampai disitu saja, raihan banyak gelar yang dia dapat sampai sekarang adalah bukti bahwa Pep adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Menariknya disini ketika banyak orang tak menyangka bahwa mantan pelatih Barcelona ini memiliki bakat lain diluar sepakbola.

Baru-baru ini Pep membuktikan kehebatannya di arena golf. Dalam pergelaran turnamen kecil dibagian kota Eropa, Pep ikut serta dalam ajang Icons of Football, sebuah ajang mirip Ryder Cup. Pep sendiri tergabung dalam tim Rest of the World bersama legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Membuka turnamen dengan start yang cukup lamban dengan sulitnya mencatat 12 par, Pep dengan pintar melakukan spekulasi dengan melepaskan pukulan gaya chip untuk mengakali situasi tersebut. Alhasil Pep keluar dari masalah tersebut dan banyak pula pujian datang kepadanya karena dianggap teknik tersebut sangat cerdas.

Dan siapa sangka, jika pegolf asal Inggris, Lee Westwood diam-diam merekam momen luar biasa ini dan membagikannya lewat akun Instagram pribadinya. Berikut kami sajikan video lengkapnya dibawah ini:

Pep Guardiola slam dunk on 12 for par!!!! #iconsoffootball @audemarspiguet

A post shared by Lee Westwood (@westwood_lee) on

Pada turnamen itu sendiri, tim Inggris keluar sebagai pemenang berkat cetakan skor yang lebih tinggi. Selain Pep dan Giggs, beberapa tokoh sepakbola lain yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini antara lain James Milner, Gabriel Batistta, Andy Cole, Dwight Yorke hingga legenda yang sangat fenomenal, Peter Schmeichel.

Sebagai bahan tambahan, bahwa olahraga golf sedang menjadi tren dikalangan pesepakbola profesional. Disini, terlihat beberapa mantan pemain besar telah menjadikan golf sebagai karir baru yang sangat menantang untuk dipelajari.