Tak Hanya Diatas Lapangan, Madrid dan Barca Juga Bersaing dalam Harga Jual Jersey

Menyambut musim 2017/18 dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona baru saja merilis jersey baru yang akan mereka pakai disemua kompetisi lokal maupun Eropa. Dan yang jadi pertanyaan adalah berapa harga jersey kedua penguasa La Liga tersebut.

Diketahui bersama bahwa Barca sebagai jawara Copa del Rey 2016/17 telah merilis lebih dulu jersey mereka dengan mengusung motif garis vertikal biru dan merah. Yang memiliki perbedaan dari jersey sebelumnya adalah garis simetris yang ada berbeda dikit seperti musim lalu.

Tak lama kemudian, EL Real mengikuti jejak sang rival dengan mengeluarkan jersey baru berwana dasar putih sebagai warna utama. Juara La Liga dan Liga Champions ini memakai warna biru sebagai aksen tambahan warna sponsor. Yang lebih menonjol pada jersey Madrid kali ini adalah perubahan pada sisi krah dan juga warna aksen dari bagian sponsor.

Baik Madrid dan Barca belum memperkenalkan dipertandingan resmi, namun dari pihak keduanya sudah melakukan penjualan dipasaran. Lantas banyak pertanyaan datang, jersey siapakah yang lebih mahal dan apa yang membuat mereka lebih unggul dari satu sama lain?.

Menjadi hal menarik, dimana kita bisa memperbandingkannya disini. Ketika data menjelaskan bahwa jersey Madrid dijual dengan harga dasar 99,95 euro atau dirupiahkan sekitar Rp 1,4 juta hingga 129,95 euro atau Rp 1,9 juta. Sedangkan jersey Messi dan kawan-kawan kisaran dijual dengan benderol 150 euro atau Rp 2,2 juta.

Harga diatas hanya sebatas jersey saja, jika fans ingin menambahkan nomor punggung atau nama unik, maka mereka harus siap merogoh kocek lebih dalam. Berdasarkan nilai rata-rata fans harus siap menyediakan uang sebesar 3,1 juta, harga ini sudah termasuk full perlengkapan bagian badan diluar sepatu. Dimana sudah termasuk celana, kaos kaki serta tambahan logo Liga Champions atau pun nomor punggung.

Sedikit berbeda ketika fans harus menyiapkan dana sekitar Rp 3,9 juta untuk full Barca. Jadi, harga jersey Barca untuk musim depan lebih mahal dibandingkan dengan harga jual jersey Madrid. Bisa diartikan bahwa persaingan kedua tim tak hanya terjadi diatas lapangan, namun mereka juga memperlihatkan sisi lain dari persaingan diluar lapangan berupa aparrel dalam upaya menarik minat publik.