Tak Bisa Boyong Mbappe, Madrid Fokus Ke Hazard

Eden Hazard Chelsea to Real Madrid, Eden Hazard Chelsea, to Real Madrid, Eden Hazard, Chelsea to Real Madrid, Eden Hazard to Real Madrid, Chelsea, La liga, Liga Spanyol, Liga Inggris, Premier League
Eden Hazard Chelsea to Real Madrid

Media Spanyol Don Balon mengabarkan bahwa bahwa Real Madrid telah mengakhiri usaha mereka untuk mengejar Kylian Mbappe setelah AS Monaco menyatakan kepada mereka bahwa pemain asal Prancis tersebut tidak untuk dijual. Sang jawara liga Spanyol kini kembali memfokuskan perhatian mereka kembali untuk memboyong Eden Hazard dan memperkuat serangan di musim panas ini.

Los Blancos memang sebelumnya sangat menggebu-gebu dalam pengejaran striker muda AS Monaco dalam beberapa pekan terakhir dan terbutki mereka telah mengajukan beberapa penawran yang akan membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

Sang pemain sempat dikabarkan terbuka untuk perpindahannya ke Santiago Bernabeu, Namun sepertinya Madrid gagal mencapai kesepakatan dengan Monaco mengenai hal tersebut. Dan dengan demikian, Zinedine Zidane langsung mengarahkan pandangannya menuju gelandang serang Chelsea sekali lagi dimana Florentino Perez selaku Preseiden Madrid juga ingin membawa sang pemain ke Bernabeu musim panas ini.

Hazard telah menjadi sosok penting bagi Chelsea sejak ia beranjak menuju ke Stamford Bridge dari Lille pada musim panas 2012. Bahkan sang pemain telah menjadi pilar kesuksesan Chelsea dalam lima tahun terakhir dan menyabet dua gelar juara di Premier League dalam tiga tahun terakhirnya.

Pada musim 2016/17, Hazard telah menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah musim sebelumnya yang mengecewakan. Dan secara keseluruhan di musim yang baru saja ditutup, pemain berusia 26 tahun tersebut telah memainkan 36 pertandingan di Liga Primer untuk The Blues, mencatatkan 16 gol dan 5 assist.

Namun performa yang meningkat di musim lalu bisa juga merugikan Chelsea, pasalnya ada beberapa klub yang menginginkannya, dan Real Madrid salah satunya. Malah Hazard juga tidak menyembunyikan fakta bahwa dia akan terbuka untuk perpindahannya ke ibukota Spanyol.

Di Bernabeu, Zinedine Zidane memang menikmati satu setengah tahun yang spektakuler sebagai manajer di Madrid. Ia telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan gelar La Liga. Meskipun demikian ada sedikit kelemahan di squadnya dan pelatih asal Prancis itu sangat ingin menyingkirkan semua celah kecil untuk membuat timnya menjadi kekuatan sejati yang harus diperhitungkan.

Penampilan Gareth Bale dan performa Karim Benzema adalah dua hal yang diyakini mengkhawatirkan bagi Zidane meski Cristiano Ronaldo terus menentang kritiknya. Dengan demikian, serangan telah menjadi area prioritas untuk penguatan musim panas, menjadikan Hazard sebagai sasaran yang tepat.

Pada usia 26 tahun, Hazard berada di puncak kekuatannnya, yang akan membuat tambahan di Bernabeu dan akan menjadi transfer terbaik. Bagaimanapun juga Chelsea tidak mau membiarkan pemain sayap asal Belgia miliknya pergi, dan mereka telah menawarinya kesempatan untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer dengan kesepakatan baru.

Namun kini masih harus dilihat apakah Real Madrid mampu menggoda Hazard untuk dapat beralih di musim panas ini menuju Bernabeu atau mungkin Chelsea dapat meyakinkan sang pemain tetap membela di Stamford Bridge yang mungkin terbaik baginya hingga saat ini.