Tak Berhenti Pada Ronaldo, Kini Patung Maradona Jadi Olok-Olokan Netizen

Diego Maradona pantas kecewa usai menerima pukulan telak atas tindak perlakuan dari pihak luar. Selaku pahlawan dan legenda Argentina ini, Maradona menjadi bulan-bulanan Netizen setelah patung terbarunya disebut sangat jauh mirip dengan aslinya.

Belum lama ini, Maradona mendapat sebuah hadiah penghormatan besar dari masyarakat India. Sosoknya diabadikan dalam bentuk sebuah patung perunggu setinggi 12 kaki di Kota Kalkuta, India. Adapun segala persiapan sudah mereka lakukan dan hal ini tentunya menjadi ikon kebesaran Maradona sebagai pemain sepakbola.

Peresmian patung sang legenda pun berjalan lancar, hingga kain penutup patung tersebut diangkat. Ketika semua acara selesai, maka pendapat pun datang dengan menyebut tingkat kemiripan yang sangat rendah dibandingkan dengan legenda Napoli itu.

Hasilnya, jutaan sindiran datang dari Netizen. Bahkan beberapa Netizen menyebut patung Maradona ini jauh lebih buruk daripada patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira yang menghebohkan jagat dunia beberapa waktu bulan lalu.

Tak hanya membandingkan tingkat kemiripan itu dengan patung Ronaldo, patung Maradona yang disebut mirip wanita ini dibanding-bandingkan Netizen dengan beberapa sosok terkenal dari sepenjuru dunia dan ada pula yang tak sungkan untuk memberikan sindiran tegas kepada pembuat patung tersebut.

Berikut beberapa rangkuman olok-olokan dari nitezen perihal patung Maradona.

“Patung Maradona di India ini sama sekali tidak mirip dengan aslinya. Patung ini malah lebih mirip seperti seorang wanita. Sepertinya mereka mengulangi hal yang menimpa CR7 kepadanya,” salah satu postingan dari nitezen.

“Apakah patung baru Maradona mengingatkan kalian kepada seseorang?” [Foto di Kanan adalah foto Susan Boyle, salah satu kontestan kenamaan Brittain Got Talent].

“Pertama-tama saya pikir ini sebuah patung yang dipersembahkan untuk Roy Hodgson. Ternyata ini patung Diego Maradona”.

Jika melihat komentar dari nitezen yang ada sekarang, maka Anda akan merasa kurang. Itu artinya masih ada banyak diluar sana yang tak sungkan membuat meme sindiran kepada Maradona dan pihak lainnya.

Terlepas dari ini, belum ada komentar langsung dari Maradona sebagai aktor utama dan jika merujuk pada kasus patung Ronaldo kemarin, maka Ronaldo sendiri tak memperdulikan lebih dalam perihal kualitas kemiripan patung tersebut, namun dia lebih mengedepankan maksud baik dan tujuan dari si pemberi penghormatan.