Swedia Tak Pernah Gentar Lawan Italia

Mimpi Swedia menuju Piala Dunia 2018 Rusia masih jauh dari jalan kenyataan, pasalnya mereka harus bisa mempersiapkan diri dilanjutan babak play off dengan menantang Italia untuk bisa mendapat satu tiket menuju Rusia pada bulan Juni mendatang.

Dengan besarnya harapan dan tekanan yang ada, Janne Andersson selalu pelatih Swedia sangat berharap kepada anak asuhnya untuk bermain lepas tanpa rasa takut kepada Italia. Meski Gli Azzurri berada digaris depan untuk diunggulkan menuju Rusia, namun Janne tak ingin melihat Swedia patah semangat dan hanya bisa berharap Swedia bisa bermain lepas.

“Kualitas dan kapasitas Italia luar biasa, namun kami hanya ingin bermain dengan cara kami. Italia adalah negara yang besar dengan sejarah dan tradisi yang bagus. Kami akan menghadapi lawan yang hebat. Kami menghormati mereka, tapi kami tidak merasa takut,” demikian pernyataan Janne dalam persiapan jelang pertandingan dua pekan ke depan.

Sebagai jadwal pasti, Swedia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada hari Sabtu, 11 November 2017. Mereka akan bermain di Stadion kramat bernama Friends Arena, Solna. Selang tiga hari ke depan, gilira Swedia yang akan menjalani leg kedua di San Siro, Milan pada 14 November 2017.

Berdasarkan analisa Janne, Swedia akan bermain tanpa beban dan menilai jika beban itu akan berada pada pundak Italia selaku tim besar yang pernah menjadi juara Piala Dunia dan Eropa tersebut. Disamping itu, Janne mencoba menunjukan rasa rendah hatinya dengan menilai bahwa anak asuhnya sudah memberikan pencapaian yang luar biasa sampai sejauh ini dan bisa dilihat jika Emil Forsbreg dan kawan-kawan sudah melebih ekspektasi publik di negaranya.

“Jelas bukan kami, tekanan akan berada dipundak Italia. Swedia sudah melakukan lebih dari yang diharapkan. Tapi, bukan berarti kami sudah puas. Kami akan bermain tanpa rasa takut. Cara bermain kami pada sebelumnya harus bisa kami pertahankan dan kami siap untuk pertandingan besar ini.” Janne mengakhiri.