Swansea Ikut Kejar Tanda Tangan Terry

John Terry Masih belum bisa dipastikan di mana John Terry bakal bermain pada musim mendatang. Swansea City pun berusaha merayu bekas kapten tim nasional Inggris itu untuk bergabung dengan mereka.

Terry telah memastikan diri hengkang dari Chelsea setelah kontraknya tuntas akhir musim ini. Usai bertahan lebih dari dua dekade bersama klub London Barat itu, Terry belum menjelaskan apapun tentang masa depannya.

Sejumlah pihak meyakini bila Terry belum akan gantung sepatu dalam dua sampai tiga tahun ke depan kendati belum tahu di klub apa. Namun ada juga rumor yang menyebut Terry akan pensiun dan menduduki sebuah jabatan baru di The Blues.

Walau telah memasuki usia senja dan performanya menurun lantaran dipengaruhi usia, kepemimpinan dan juga mentalitas Terry masih berguna bagi tim-tim yang akan memboyongnya.

Salah satu klub dari daratan Inggris, Swansea, punya keinginan untuk mendatangkan Terry guna menularkan pengalaman kepada para pemain supaya tidak lagi terancam degradasi musim depan.

Langkah PDKT dilakukan langsung oleh pelatih The Swans, Paul Clement, yang juga pernah bekerja bersama Terry di Chelsea sebagai asisten manajer dan sejumlah posisi dalam staf kepelatihan.

“Kenyataan yang saya ketahui tentang John Terry dia dia adalah seorang pemain besar dan akan bebas kontrak,” ujar Clement seperti dikutip Soccerway.

“Maka tentunya cukup wajar apabila kami membuka pembicaraan dengannya untuk melihat apakah dia berminat dengan kami atau tidak,” sambungnya.

“Saya belum tahu apakah dia telah memilih bergabung ke klub lain. Seperti pengalaman di masa lalu, biasanya kesepakatan telah tercapai.”

“Namun apabila tidak seperti itu dan dia mau dengan kami, maka saya pun akan menerima dia dengan senang hati,” tutup Clement.

Selain ketertarikan dari Swansea, Terry juga diisukan merapat ke klub Tiongkok. Klub-klub Negri Tirai Bambu memang sedang gencar mendaratkan para pemain dari Benua Eropa.