Surat Pemecetan Sudah Menanti Mourinho Jika Gagal Juara Liga Europa

Pat Nevin selaku dari mantan pemain Chelsea baru saja mengungkapkan hal menarik perihal pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dalam pernyataannya, Nevin menyebut Jose akan mendapat surat pemecatan langsung dari pihak Setan Merah andai gagal membawa tim tersebut lolos ke putaran Liga Champions musim depan.

Manchester United sendiri diketahui telah empat kali absen di Liga Elite Eropa tersebut. Beruntung bagi Jose anak asuhnya mampu mengandaskan perlawan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Stockholm, Swedia melalui gol Paul Pogba dan Henrikh Makheryan. Dengan demikian, Manchester United berhak lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Perjalanan Manchester United dipentas Liga Primer musim ini memang ancur berantakan, mereka harus kalah bersaing dengan klub besar macam Manchester CIty, Arsenal dan Liverpool untuk bisa finish di empat besar. Meski sebelumnya Jose sempat mengklaim bahwa timnya masih akan bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di Inggris.

Dan menolak untuk kembali ke Liga Champions, namun pada kenyataannya sang pelatih mampu mengantarkan Manchester United kembali ke posisi semestinya. Kepastian juara ini juga merupakan gelar pertama Jose bersama Manchester United diajang Eropa.

Danny Mills selaku pengamat sepakbola Inggris mencoba untuk memberikan pandangan terkait situasi Manchester United ditangan Jose, dia berkata: “Mereka membutuhkan Liga Champions jika ingin merekrut pemain yang diinginkan.”

Dari posisi lain Nevin menambahkan dan berkata: “Bisa saja Anda melakukannya di Manchester UNited, namun semua itu bisa dihasilkan dengan memiliki gaya tersendiri. Permainan menarik dan menghibur menjadi salah satu cara terbaik. Dia tidak akan bisa terus melakukan itu untuk waktu yang lama.”

Kini musim 2016/17 Manchester United terbilang cukup indah, meski gagal finish diposisi empat besar. Namun mereka sudah bisa tenang dan tidur nyenyak karena sukses mendapatkan tiket akhir menuju Liga Champions musim depan.