Suning Group: Akuisisi Inter Milan Terbebas dari Pencucian Uang

Kesuksesan Suning Group mengakuisisi klub Italia, Inter Milan telah menghadirkan banyak pertanyaan. Dimana yang sedang ramai diperbincangkan adalah tentang tuduhan adanya pencucian uang yang dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Mendengar dan menanggapi isu tersebut, pihak dari Suning lantas menyangkal semua tuduhan korupsi yang dialamatkan kepada mereka soal proses pembelian Inter pada musim panas tahun kemarin.

Tudahan ini bermula ketika salah satu media Tiongkok merilis laporan yang memberitakan adanya dugaan pencucian uang yang dilakukan ketika proses akuisisi Inter oleh Suning. Adapun kabar tersebut telah memberikan dampak negatif dalam pengembangan saham Suning di dunia.

Dan benar jika saham perusahaan raksasa Tiongkok tersebut menurun sebesar 6,5 persen dilantai bursa saham Shenzhen. Sontak langkah-langkah Suning Group diluar Asia menghadirkan spekulasi negatif dari berbagai pihak, akan tetapi pihak Suning tetap bersitegas bahwa yang dilakukan mereka dalam mengakuisisi sebagian saham Inter adalah resmi dan tak ada maksud gelap.

“Saya melihat apa yang terjadi pada media, namun Suning dengan tegas memang mendukung kebijakan nasional soal investasi diluar negeri,” cetus Sun Weimin selaku wakil presiden Suning dalam acara konfrensi pers.

“Taktik Suning dipasar memang sedang mengarah pada pasar global, dengan tujuan perluasan pasar di mancanegara serta memenuhi kebutuhan perkembangan pasar domestik,”

“Dengan maksud mengakuisisi Inter, kami bisa mempelajari pengalaman di dunia sepakbola, meningkatkan level sepakbola Tiongkok dan memperkenalkan teknik manajemen dan kepelatihan,”

“Sebagai maksud dan tujuan Inter adalah dasar bagi kami untuk memulai, Suning bertujuan untuk mengembangkan pengaruh merk secara global yang didorong oleh jaringan komersial dari perluasan mancanegara yang kuat.” tutupnya.

Datangnya Suning ke Inter telah memperlihatkan kekuatan besar dari segi finansial, terbukti saat ini Inter begitu aktif dijendela transfer. Dan bisa diprediksi jika Inter akan menjadi penantang serius tim besar Serie A Italia dalam memperebutkan gelar juara karena mereka sudah mendatangkan berbagai macam pemain kelas dunia.