Sulit Finis Empat Besar, MU Fokus di Liga Europa

jose mourinhoHasil seri yang didapat ketika melawan West Bromwich Albion membuat peluang Manchester United finis di empat besar semakin menipis. Manajer Jose Mourinho langsung memikirkan jalur lain untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

United harus puas ditahan West Brom imbang tanpa gol di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017). Akibatnya Setan Merah tak beranjak dari peringkat lima mengumpulkan 53 angka.

Jarak The Red Devils dengan Manchester City di posisi empat terpaut lima angka, tapi memiliki satu laga sisa. Melihat kompetisi yang masih tersisa sembilan partai lagi, kans Zlatan Ibrahimovic dkk. sejatinya masih masih terbuka lebar untuk mengejar ‘si tetangga’.

Mu dinanti sejumlahh partai penting di dua pekan mendatang. Mereka bakal bentrok dengan Everton, Rabu (5/4) dan Southampton Minggu (9/4). Sedangkan di pekan selanjutnya, United terbang ke Belgia guna melawan Anderlecht di leg pertama perempat finalLiga Europa, Kamis (13/4).

Mourinho coba berpikiran realistis menatap jadwal padat itu. Manajer asal Portugal menyebut bakal menjaga para pemain memfokuskan pandangan ke Liga Europa, jatah tiket Liga Champions juga bisa didapat apabila mereka memenangi turnamen antarklub Eropa kasta kedua itu.

“Saya hanya berpikir ketika menghadapi Everton, kami bakal melakukan hal serupa seperti saat kami menghadapi West Bromwich, coba bermain sebaik mungkin dan memenangi pertandingan,” ucap Mou seperti dikutip Reuters.

“Lalu sesudah Everton, kami bertolak ke Sunderland dengan perspektif yang sama. Lantas Liga Europa dan saya tidak tahu berikutnya.”

“Mungkin, anda bakal melihat saya bermain di Premier League dengan pemain yang saya lindungi untuk bertanding di Liga Europa,” pungkas The Special One.