Sukses, Willian Harap Timnas Brasil Tetap Waspada

Timnas Brasil bermain dengan apik bersama Tite dengan hasil tiket menuju babak selanjutnya di final Piala Dunia 2018 yang akan datang. Willian Da Silva berharap timnasnya dapat lebih mawas diri dan tidak membuat mereka terlena dengan keberhasilan yang dicapai.

Majunya timnas Brasil ke babak selanjutnya di putaran final Piala Dunia 2018 setelah mereka menang atas timnas Paraguay dengan skor 3-0, di saat yang bersamaan Uruguay kalah 1-2 dari Peru di laga kualifikasi zona CONMEBOL. Brasil saat ini menjadi pemimpin klasemen dengan hasil 33 poin dari 14 laga, lebih banyak sembilan poin dari Kolombia di posisi yang kedua.

Kesuksesan mereka sekaligus mencatatkan rekor 100 persen kemenangan sejak Tite menjadi pelatih pengganti Dunga di September 2016 yang lalu. Dalam sembilan laga yang dimainkan, Brasil berhasil membukukan 25 gol dan hanya kemasukan dua gol saja.

Saat ini, Brasil diprediksi akan kembali tangguh di Rusia nanti. Terhitung sejak juara Piala Dunia 2002, pemegang gelar dunia lima kali tersebut selalu gagal di babak perempatfinal dan hanya sampai di semifinal ketika menjadi tuan rumah dua musim yang lalu. Brasil lalu usai dengan hasil memilukan, yakni kalah telak dari Jerman dengan skor 1-7.

” Kinerja dan performa kami sedang diperhatikan semua pecinta bola di dunia. Orang-orang mengatakan bahwa kami dapat menjadi sang juara kembali. Saya rasa itu akan sangat penting dan kami akan tampil dengan penuh keyakinan. Walau begitu, sangat diperlukan untuk tetap bersikap sewajarnya dan tetap siaga mengingat kami akan berhadapan dengan timnas yang tak kalah mematikan. Kami harus mendapatkan Piala Dunia, ” ungkap gelandang Brasil tersebut.

Lebih lanjut, Willian Da Silva menuturkan bahwa timnas Brasil dapat merayakan keberhasilan mereka melaju ke babak selanjutnya final Piala Dunia 2018. Namun, bukan berarti mereka lupa untuk mempersiapkan kinerja demi mendapatkan posisi mereka semula.