Sukses Kalahkan Juventus, Lazio Raih Trofi Piala Super Italia

Lazio secara pasti memperoleh gelar sebagai pemegang trofi Piala Super Italia setelah menang dengan skor akhir 3-2 atas Juventus, pada Senin (14/8/2017) dinihari WIB yang dilaksanakan di Stadion Olimpico, Roma. Laga berlangsung dengan menarik lewat banyak gol di menit penghujung.

Dari mulainya, Bianconeri berupaya menguasai performa lebih dulu. Walau begitu, Lazio tidak ingin hal tersebut berlangsung. Biancoceleste kemudian dapat memimpin perolehan lewat penalti Ciro Immobile di menit ke-32. Skor 1-0 untuk tim ini akhirnya bertahan sampai babak awal usai.

Biancoceleste kembali menambahkan skor di gawang Juventus kali kedua dalam laga tersebut tepat di menit ke-54. Immobile menjadi pemain yang sukses melakukannya.

Sementara, tim dari Massimiliano Allegri berupaya untuk mendapatkan skor ketertinggalan mereka dari lawan. Tim dari Simone Inzaghi tak tinggal diam, mereka kian kasar untuk menjaga skor terbaik yang mereka sudah dapatkan sebelumnya.

Paulo Dybala menjadikan Juventus kemudian tampil dengan skor menjadi 2-1 di menit ke-85. Gol Dybala datang dari sepakan bebas dirinya yang akurat dan dapat masuk ke gawang tim Lazio.

Masuk ke babak injury time, wasit memberikan Juve sepakan penalti. Paulo Dybala menjadi penendang yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus mengejar skor jadi 2-2. Tapi, pertarungan keduanya tidak selesai begitu saja. Biancoceleste kemudian dapat menambah dengan gol lagi yang kemudian berubah menjadi 2-3 atas Juve.

Gol tersebut berlangsung di menit ke-93 lewat Alessandro Murgia. Para fans Biancoceleste kemudian bersorak di Stadion Olimpico yang menandakan jika tim mereka sukses meraih Piala Super Italia.

  • Susunan pemain

Juventus, dengan : Buffon, Barzagli, Benatia (De Sciglio 56), Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Cuadrado (Douglas Costa 56), Dybala, Mandzukic (Bernardeschi 72), Higuain.

Lazio, dengan : Strakosha, Wallace, De Vrij, Radu, Basta (Marusic 74), Parolo, Lucas Leiva (Murgia 79), Luis Alberto, Lulic (Basta 74), Milinkovic-Savic, Immobile.