Sukses Capai Target, Islandia Ingin Tampil Lepas Lawan Inggris

Islandia

Sukses masuk ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dikatakan Islandia telah memenuhi target yang diinginkan. Sekarang mereka dapat bermain lepas melawan Inggris.

Bermain menjadi salah satu pemula di Piala Eropa 2016, Islandia segera unjuk gigi. Tim besutan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson ini berhasil masuk ke fase gugur menjadi runner-upĀ Grup F, di hadapan tim-tim yang tercatat lebih kuat layaknya Portugal dan Austria.

Atas hasil tersebut, Islandia telah mencapai target yang ditentukan. Walau begitu, Gylfi Sigurdsson dkk. sudah mengatakan bakal berusaha melangkah sejauh mungkin dan meneruskan kisah dongeng mereka.

Seperti apapun itu, Islandia telah dapat bermain lepas melawan Inggris di babak 16 besar. Presiden kehormatan asosiasi sepakbola Islandia Eggert Magnusson menganggap tekanan sebenarnya berada di Inggris, sebab memiliki materi pesepakbola yang bagus dan jauh lebih difavoritkan dibanding timnya.

Magnusson mengatakan bahwa semua tekanan berada di tim Inggris, tekanannya ada di temannya yakni Roy Hodgson. Sebab menurutnya, bagi dirinya dan bagi Islandia, telah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

“Kami telah berhasil keluar dari grup dan untuk kami sekarang yang ada cuma kesenangan dan kami bakal melangkah dengan senyum di wajah kami, tidak ada kekhawatiran dan tak jadi masalah apa yang bakal terjadi. Saya merasa tekanannya ada di Inggris,” katanya.

Islandia sendiri berada di bagian bagan kompetisi yang pantas diakui berat. Anda sukses menundukkan Inggris, mereka berpeluang berhadapan dengan Prancis. Tak hanya itu, masih ada Jerman, Italia, dan Spanyol di bagian bagan yang sama.