Sudah Menang 2 Kali, Chelsea Pantang Remehkan MU

Chelsea VS MUBek Chelsea, Marcos Alonso memperingatkan timnya untuk tidak memandang remeh Manchester United, walaupun mereka sudah mengalahkan United dua kali sepanjang musim ini.

Chelsea akan berkunjung ke stadion Old Trafford untuk berhadapan dengan MU pada pekan 33 Premier League, hari Minggu (16 April 2017). Pertemuan itu merupakan pertemuan ketiga bagi kedua kubu di musim ini.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, The Blues berhasil menjadi pemenang. Pertama ketika tim asuhan Antonio Conte ini menang 4 – 0 di Premeier League pada bulan Oktober 2016 lalu, kemudian menang tipis 1 – 0 di Piala FA bulan lalu.

“Yang kali ini akan lebih berat. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Inggris. Pertandingan akan tidak akan berjalan mudah, walaupun kami sudah menang dua kali dari mereka,” ujar Marcos Alonso kepada Standard.

Pendapat Alonso itu memang ada benarnya. Walaupun unggul dalam rekor pertemuan, Chelsea dan MU membawa misi sendiri dalam laga nanti. Chelsea yang kini ada di puncak klasemen, mengincar tiga poin untuk menjaga menjaga jarak dari tim-tim rival juara, mengingat selisih poinnya dengan Tottenham Hotspur hanya tujuh poin.

Sementara MU memerlukan kemenangan demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi bisa finis di empat besar. MU kini berada di peringkat lima dengan perolehan 57 poin, tertinggal empat poin dari Manchester City di posisi empat atau zona Liga Champions.

“Mereka tentu akan membawa motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Kami juga harus melakukan hal yang sama, bahkan lebih dari sebelumnya,” jelas Alonso.

Adapun Chelsea sendiri diuntungkan dalam urusan kondisi kebugaran pemain, pasalnya The Red Devils dini hari nanti akan tampil di Liga Europa dengan menghadapi Anderlecht. Tapi Alonso sekali lagi menegaskan, Chelsea tidak boleh meremehkan kekuatan dari calon lawannya ini.

“United siap main melawan Anderlecht, namun mereka juga punya squad yang bagus, dan diisi oleh banyak pemain bagus. Mereka akan sulit dikalahkan. Tidak peduli siapa yang dimainkan atau karena mereka main di Liga Europa tiga hari sebelumnya. Kami harus tetap waspada,” tutup Alonso.