Sturridge : Di Timnas Inggris Tak Boleh Ada Ego

Daniel Sturridge

Dengan perjalanan yang oke selama babak penyisihan, timnas Inggris diunggulkan menjadi juara Piala Eropa 2016. Daniel Sturridge mengharapkan sebuah tim yang solid untuk menjawabnya.

Inggris memang memperlihatkan penampilan yang mengesankan dalam persiapan melangkah ke Piala Eropa di Prancis. Wayne Rooney dkk. kerap menang dalam sepuluh pertandingan yang dilaksanakan pada Grup E. Mereka mengumpulkan 31 gol dan hanya kecolongan tiga kali.

Sturridge menganggap skuadnya telah berduel dalam Piala Eropa mendatang. Inggris yang bergabung di Grup B bersamaan dengan Rusia, Wales, dan Slovakia cuma perlu memaksimalkan kekompakan tim.

“Jika pelatih menunjuk pemain lain itu bukan masalah bagi saya sebab ini merupakan permainan tim. Kami tidak dapat meraih kemenangan pada sebuah laga jika masih saja ada ego dan masalah-masalah di camp. Ini mengenai kami ada di sini menjadi sebuah tim,” ucap Sturridge.

“Saya lihat timnas lain di beberapa ajang dan saat ada salah satu pemain yang menciptakan gol, para pemain yang berada di bangku cadangan ikut merayakannya. Semua melompat dalam merayakannya. Seperti itulah seharusnya tim kami. Kami mesti menjadi sebuah tim.”

“Menjadi sebuah tim amat penting, baik di dalam atau di luar lapangan. Kami mesti kompak di dalam dan di luar lapangan. Jika kami menatap turnamen ini bukan sebagai sebuah tim dan keluarga… kalian mengetahui itu bahwa kami bukanlah siapa-siapa. Kami tidak bermain bersama ibu, ayah, anak, dan siapapun di sini. Ini merupakan keluarga yang kami punya dan kami mesti bersama-sama,” kata dia.

Pertandingan perdana fase grup nanti bakal dilakoni Inggris dengan menghadapi Rusia di Stade Vélodrome, Marseille.