Striker Muda Yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez

Luis SuarezKarir Luis Suarez di Barcelona sepertinya tidak akan lama lagi. Selama dua musim terakhir, ketajaman Suarez agak sedikit menurun dan membuatnya dikririk oleh sejumlah fans Barcelona.

Suarez direkrut Barca dari Liverpool pada musim panas 2014 silam. Penyerang tim nasional Uruguay tersebut merupakan salah satu anggota penting dari trio MSN yang menakutkan bersama Lionel Messi dan Neymar Jr.

Setelah ketajamannya menurun dan usia Lionel Messi masuk di angka 30 tahun, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi Barcelona untuk mencari striker baru. Berikut ini beberapa striker yang bisa didatangkan Barcelona untuk menggantikan posisi Suarez:

Maximilian Philipp 
Maximilian Philipp merupakan pemain yang bakatnya sepertinya masih belum matang. Sang pemain direkrut oleh Borussian Dortmund dari Freiburg pada musim panas lalu seharga 20 juta euro. Philipp masih harus meningkatkan kemampuannya terutama untuk masalah finishing tapi dia berada di klub yang tepat untuk berkembang dan bisa pindah ke Barcelona dalam beberapa tahun.

Iker Muniain 
Iker Muniain adalah rekrutan baru Athletic Bilbao dan harus lebih sering bermain di klub yang bagus seperti Barcelona agar bisa memperkuat tim nasional. Muniain memiliki teknik sepakbola yang mumpuni namun baru bermain satu kali bersama tim nasional. Lebih pendek dari Luis Suarez tapi sama efektifnya jika menyerang lawan, Muniain bisa menemukan ruang untuk tembakan dan bermain bersama-sama dengan rekannya ke depan

Anthony Martial
Tidak sedikit yang memprediksi kesuksesan dari seorang Anthony Martial setelah menembus tim utama AS Monaco. Terlebih sang pemain pindah ke Manchester United. Perkembangan pemain Prancis itu sepertinya terhenti di bawah Jose Mourinho dan pindah ke lingkungan baru seperti Camp Nou akan masuk akal.

Gabriel Jesus 
Gabriel Jesus disebut akan sangat cocok bermain bersama Barcelona jika Luis Suarez hengkang suatu saat nanti. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut meraih kesuksesan yang besar setelah direkrut oleh Manchester City di bursa musim dingin tahun 2017. Di bawah asuhan Josep Guardiola, pemain Brasil itu sudah mencetak 17 gol dari 38 pertandingan untuk The Citizens.