Striker Barcelona Tidak Ingin Menghabiskan Masa Pensiunnya Di Camp Nou

Striker andalan dari Barcelona yaitu Neymar masih merasa bahagia bersama timnya hingga saat ini. Ia pun tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat apalagi pada musim panas mendatang. Meskipun begitu, sang pemain ternyata tak ingin selamanya bermain di Barca hingga Ia pensiun nanti. Ia memiliki keinginan lainnya untuk membela tim namun yang belum sekelas papan atas di liga Eropa.

Jika dilihat dari usianya yang sedang dalam masa keemasan, masa depan sang pemain cukup terbilang masih lama untuk dapat dinikmati. Apalagi karirnya di Barcelona masih memiliki masa kontrak yang cukup lama hingga 2021 mendatang karena baru saja diperpanjang pada bulan Oktober tahun lalu.

Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut memang meniti karirnya dari Armerika Selatan tepatnya Brasil. Ia bergabung bersama Santos FC namun akhirnya diambil alih oleh Barcelona pada tanggal 24 Mei 2013 lalu, dengan tebusan 57,1 juta pounsterling.

Hingga saat ini tercatat sang pemain telah berhasi mengoleksi 100 gol untuk Barcelona dan telah memberikan 77 kali umpan yang berakhir dengan gol. Semuanya dilakukan dengan 180 penampilan termasuk yang ia hasilkan pada musim ini, 15 buah gol dan juga 24 assist.

Ia pun pada dasarnya masih memiliki keinginan lainnya selayaknya pemain sepak bola profesional seperti piala Ballon d’Or, penghargaan tertinggi insan individu didunia sepakbola. Pasalnya rekan seperjuangannya di Bercelona telah berhasil meraihnya sebanyak empat kali. Bahkan rivalnya pun dari Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo juga memenangkannya sebanyak tiga kali. Walau sempat masuk tiga besar dalam kompetisi tersebut, namun akhirnya Ia harus merelakan kepada rekannya, Messi.

Namun jika sang pemain asal Brasil itu telah berhasil memenuhi impiannya, Ia mungkin akan menghabiskan masa pensiunnya untuk bermain di salah satu klub di Negaranya yaitu Flamengo seperti yang diungkap oleh Canal Esporte Interativo. Ia mengatakan, “Saya sangat ingin bermain untuk Flamengo, di Maracana yang penuh, bermain di Copa Libertadores,”.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut dan timnya, akan segera menghadapi pertandingan melawan Juventus di Liga Champions. Pertandingant tersebut Barcelona harus mampu membuat selisih empat gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya.