Strategi Baru Madrid Agar MU Mau Lepas De Gea

David De GeaReal Madrid masih menyimpan harapan untuk bisa mewujudkan ambisinya yakni merekrut penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Raksasa La Liga tersebut dikabarkan sudah menyiapkan strategi baru untuk bisa memulangkan De Gea ke Spanyol.

Berdasarkan kabar yang beredar belakangan ini, Madrid saat ini tidak hanya menawarkan uang sebagai mahar untuk merekrut De Gea. Los Galacticos juga akan menambahkan salah satu pemain bintangnya dalam penawaran yang akan dikirimkan kepada Manchester United.

Pemain yang ingin diberikan kepada MU sebagai pelicin adalah James Rodriguez. Selain pemain asal Kolombia, Madrid juga masih akan mempertahankan tawaran uang tunai senilai 60 juta euro untuk kubu The Red Devils.

Penawaran semacam ini tentu saja cukup menggiurkan bagi MU. Namun, belakangan dikabarkan bahwa sosok pemain yang diinginkan oleh United bukan James. Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut lebih memilih Madrid memasukkan nama Toni Kroos, Raphael Varane, atau Casemiro dalam kesepakatan.

Ketiga nama yang diminta oleh United tersebut sepertinya diplot untuk mengisi posisi Michael Carrick yang sepertinya akan angkat kaki dari Old Traffors pada musim panas mendatang.

Real Madrid sebenarnya sudah hampir mendapatkan De Gea pada tahun 2015 yang lalu. Hanya saja, lpenjaga gawang nomor satu tim nasional Spanyol tersebut urung bergabung pada detik akhir bursa transfer lantaran masalah administrasi yang tidak lengkap.

Real Madrid akhirnya memutuskan untuk mempercayakan posisi kiper utama kepada Keylor Navas. Di musim pertama menjadi kiper utama Madrid, Navas tampil mentereng, namun hal tersebut tidak mampu dia perlihatkan di sepanjang musim ini.

De Gea sendiri masih terikat kontrak bersama The Red hingga musim panas 2019. Menurut situs pencatat transfermarkt, De Gea punya nilai transfer 40 juta euro atau setara dengan Rp 568 miliar.

Harga itu bisa meningkat drastis mengingat status De Gea sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat. Saat Madrid hendak mendatangkan De Gea pada tahun 2015 silam, harga transfer De Gea menyentuh 77 juta euro.